MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Duo Yamaha Menguji Sasis Baru di Aragon

JUN 18, 2015@13:00 WIB | 780 Views

Duo pebalap Yamaha Movistar  melakukan sesi tes pribadi guna menguji sasis baru di Aragon kemarin (17/06). Selama dua hari, baik Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo akan mengevaluasi kekuatan sasis baru YZR-M1.

Jorge Lorenzo sendiri berhasil memangkas jarak poin dirinya dengan rekan satu timnya Valentino Rossi menjadi 1 poin. Kemenangan pebalap Spanyol tersebut di GP Catalunya akhir pekan kemarin adalah kemenangan keempatnya secara berturut-turut. Selain itu, sejak awal musim duo Yamaha secara bergantian juga acapkali mendominasi jalannya lomba.

Menurut direktur tim, Massimo Meregalli sasis baru ini adalah upaya timnya untuk mempersiapkan paruh kedua musim yang dimulai dari seri Aragon. Sasis baru ini juga diharapkan dapat membuat pebalapnya semakin kencang ketika memasuki tikungan, dan juga beberapa detail kecil dari motor.

"Kami merencanakan untuk mencoba sasis baru dengan kedua pebalap kami. Hal ini diharapkan dapat membuat perbedaan saat masuk tikungan. Kami juga ingin mengecek beberapa detail, tapi sangat tidak cocok dengan kondisi seperti ini. Cuaca buruk di Montmelo membuat rencana semula kami menjadi berantakan. Kami akan mulai fokus untuk menghadapi paruh kedua musim dan khususnya seri Assen," ujar Meregalli seperti dikutip Crash. [dw/timBX]

 

Tags :

#
Yamaha YZR-M1
#
GP Aragon
#
Valentino Rossi
#
Jorge Lorenzo
#
MotoGP 2015
#
MotoGP