MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Aprilia Resmi Berpisah Dengan Melandri

JUL 09, 2015@13:00 WIB | 824 Views

Marco Melandri akan menghilang dari skuad Aprilia pada GP Jerman akhir pekan ini. Posisi Melandri akan digantikan oleh pebalap tester Aprilia Michael Laverty. Rumor kepergian pebalap 33 tahun tersebut sebenarnya sudah ramai diberitakan oleh berbagai media.

Melandri memutuskan untuk berpisah dengan tim asal Italia tersebut pada Rabu pagi. Kemudian pihak Aprilia mengkonfirmasi dari kebenaran berita tersebut. Meskipun telah membawa Aprilia menjadi Juara dia ajang Superbike, Melandri tidak kuasa menjalani ketatnya persaingan di MotoGP.

"Aprilia Racing dan Marco Melandri telah mencapai kesepakatan untuk memutuskan kontrak kerjasama antara Marco Melandri dang Aprilia Racing. Oleh karena itu Marco Melandri tidak lagi menjadi pebalap Aprilia Racing mulai GP Jerman pada 12 Juli. Aprilia Racing berharap yang terbaik baginya untuk kedepannya," ujar pihak Aprilia dikutip laman Crash.

Ini bukanlah kepergian Melandri yang pertama kalinya dari MotoGP. Pebalap asal negeri Pizza tersebut pernah memutuskan untuk meninggalkan ajang balap motor terpopuler di muka bumi ini pada 2010. Selama menjadi pebalap MotoGP, Melandri pernah tergabung di pabrikan Yamaha, Honda, Ducati, Kawasaki dan terakhir Aprilia. [dw/timBX]

Tags :

#
Melandri
#
MotoGP
#
Aprilia Team
#
Aprilia Racing
#
GP Jerman