MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Nissan GT-R R35 HKS - GT-R Tercepat di Dunia

AUG 09, 2015@08:00 WIB | 17,863 Views

Modifikasi Nissan GT-R R35 HKS ini mungkin menjadi GT-R tercepat yang pernah ada di dunia. Sejumlah modifikasi ekstrim di ruang mesin dan sisi aerodinamis pun sudah dilakukan.

Dari sisi luar, modifikasi Nissan GT-R R35 HKS ini telah dilengkapi bumper BenSopra. Dilengkapi sirip-sirip udara, desain bumper ini menjamin roda depan tetap berada di permukaan aspal meski kecepatan mobil menyentuh lebih dari 200 km/jam. Bumper yang sama juga digunakan di bagian belakang lengkap dnegan GT wing berukuran jumbo yang akan menahan stabilitas dan aerodinamika mobil.

Bumper dengan fender selebar itu kemudian disusupi seperangkat velg Advan Racing GT dengan spek 20 x11 inci berfinishing gold. Velg berdesain 5-spoke itu kemudian dibalut ban Yokohama A005 cut slick yang mirip dipakai di ajang rally tarmac. Demi menahan laju liar keempat rodanya diperkuat dengan rem 6-pot kaliper monoblok lansiran Endless yang punya kekuatan dua kali lebih baik dari rem bawaan GT-R.

Fokus utama tim HKS pada modifikasi Nissan GT-R R35 ini adalah pengurangan berat tubuh secara signifikan. Karenanya sebagian part diganti dengan bahan serat karbon. Satu diantaranya yang paling menonjol adalah atap dan kaca belakang diganti dengan penutup berbahan serat karbon. Kap mesin, ruang pintu, hingga spion luar pun menggunakan bahan yang serupa.

Kini bicara seputar jantung tenaga. HKS melakukan serangkaian ubahan pada mesin VR38DETT untuk bisa menuju ke arah yang jauh lebih bertenaga. Fokus utama adalah bagaimana membuat meisn berkapasitas 4.1-liter ini sanggup menghasilkan tenaga 1.200 hp dengan torsi 1.275 Nm tapi tetap mampu dikendalikan.

Mungkin ada beberapa GT-R yang sanggup menghasilkan tenaga setara, tetapi kebanyakan mereka datangs ebagai mobil drag. HKS tidak menginginkan itu, modifikasi Nissan GT-R R35 ini dibuat untuk bsia menjadi yang tercepat untuk melahap tikungan demi tikungan di sirkuit bukan sekedar lintasan lurus.

Untuk bisa menjadi yang tercepat di World Time Attack Challenge untuk kelas R35 GT-R di Australia yang berlangsung di Sydney Motorsport Park, serta mencatat waktu tercepat di Fuji Speedway, modifikasi Nissan GT-R R35 HKS ini pun diberi tambahan enam injektor baru di setiap katup, setting turbocherger pada maximum boost, pemakaian sprayer khusus guna menjaga respon throttle cepat bereaksi, serta manajemen mesin dengan HKS F Con V PRO. [Pra/timBX]

Tags :

#
Modifikasi Nissan GT-R R35 HKS
#
Modifikasi Nissan
#
Modifikasi
#
Modifikasi Nissan GT
#
Nissan