MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil James Bond Dilelang

JUN 02, 2010@00:00 WIB | 407 Views

Ini akhir dari mobil Q, karena sekarang salah satu dari penggemar James Bond akan mendapatkan kesempatan untuk memiliki sepotong sejarah dari ketenaran film tersebut. Satu-satunya mobil yang tersisa dari kejayaan agen 007 dari masa lalu adalah Aston Martin DB5 yang dibintangi Sean Connery dalam Goldfinger Thunderball sedang dipersiapkan untuk dilelang secara eksklusif di London tanggal 27 Oktober nanti.

Mobil yang terkenal dengan  plat nomor FMP 7B, adalah salah satu dari dua mobil yang khusus dibuat untuk beraksi pada film James Bond. Mobil akan dilelang lengkap dengan modifikasi fitur-fitur canggih untuk agen rahasia internasional, seperti senapan mesin DB5, perisai anti peluru, plat nomor yang dapat berganti sendiri, serta oil slick sprayer dan termasuk dengan pelontar kursi penumpang.

Aston dibeli dari pabriknya pada tahun 1969 oleh penyiar radio Amerika, Jerry Lee. Jerry membeli mobil ini dengan harga 12.000 USD (8,275 poundsterling), ia membeli mobil ini sebagai bagian dari koleksinya. Untuk pelelangan mobil ini Jerry mempercayakannya kepada rumah lelang RM Auctions suatu perusahaan penjulan mobil di London dan ia mengharapkan agar mobil ini dapat laku dengan harga 3.5 juta pondsterling.

Uang dari hasil pelelangan akan disumbangkan kepada The Jerry Lee Foundation yayasan yang bergerak untuk memecahkan masalah-masalah sosial yang terkait dengan kemiskinan dengan menekankan pada pencegahan kriminalitas. Menurut Jerry, The James Bond mobil sudah 40 tahun memberikan kesenangan tersendiri dan ketika mobil ini laku nanti, mobil ini akan terus meberikan kesenangan buat saya. Karena dapat memberikan dedikasi yang tinggi untuk Jerry Lee Foundation bahkan seluruh dunia.[jri/timABT]         

Tags :