MENU
icon label
image label
blacklogo

Mobil Balap Pertama Ayrton Senna Dijual

DEC 07, 2014@08:00 WIB | 715 Views

Siapa yang tidak kenal pebalap F1 legendaris Ayrton Senna, legenda asal Brazil ini selalu mempunyai tempat dihati para penggemarnya. Semua pebalap juga sangat menghargai prestasi yang pernah ditorehkan oleh juara dunia F1 tiga kali tersebut. Peristiwa yang paling diingat akan Senna sendiri adalah persaingannya dengan Alain Prost kala itu.

Untuk diketahui, pebalap berambut keriting tersebut pertama kali beraksi dalam ajang balap mobil formula pada tahun 1984 menggunakan mobil Toleman dari Toleman Motorsport. Toleman sendiri adalah sebuah tim kecil yang bermarkas didaratan Inggris, tim kecil yang memiliki dana sangat terbatas ini telah mengikuti ajang balap mobil formula sebanyak 70 kali sejak tahun 1981 hingga tahun 1985.

Aksi Senna pertama kalinya menggunakan mobil dengan kode mesin TG183B saat menjalani GP Monako dan dirinya berhasil finis ditempat kedua. Lalu kemudian Senna finis ketiga di GP Inggris dan Portugal. Pebalap Brazil ini juga mencatatkan waktu tercepat pada Grand Prix Monako pada musim balap 1984. Dan hebatnya mobil balap single seater ini dikabarkan akan dijual, jika anda ingin mencari tahu berapa harga mobil ini silahkan Di klik Ini[dw/timBX]

Tags :

#
Mobil Balap Pertama Ayrton Senna
#
Ayrton Senna
#
F1 legendaris
#
Toleman Motorsport