MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes Hadirkan Crossover Paling Sporty di Detroit

JAN 16, 2014@10:25 WIB | 433 Views

Detroit Auto Show 2014 memang terbukti jadi salah satu barometer event otomotif terakbar di dunia. Tidak berlebihan jika produsen otomotif sekelas Mercedes Benz berani memajang crossover paling sporty berlabel Mercedes Benz GLA45 AMG.



Prinsipal Jerman tersebut memutuskan untuk mengambil langkah maju dan membawa model produksi dari versi konsep GLA45 AMG yang sebelumnya dipajang di Los Angeles. Mobil ini memang tampak persis seperti model konsepnya, namun yang menarik ialah aksen warna yang ditampilkan yakni warna putih sudah hadir dengan sentuhan merah dan hitam di beberapa bagian untuk mendongkrak tampilan sportynya.



Pindah ke area jantung pacu, SUV Crossover AMG ini dilengkapi dengan mesin bertenaga 360 hp dan torsi sebesar 450 Nm. Transmisinya sendiri mengadopsi tujuh percepatan kopling ganda serta sistem penggerak all-wheel drive berbasis Haldex. Meskipun mesinnya sama seperti kendaraan non-SUV sejenis, terutama GLA 250, mobil ini berhasil mengunci waktu tempuh dari 0-60 mph hanya dalam waktu 4,8 detik. Hal inilah yang membuat Mercedes-Benz GLA45 AMG jadi yang tercepat di segmennya.[mot/timBX]

Tags :

#
Detroit Auto Show 2014
#
Mercedes Benz
#
Crossover Sporty
#
Mercedes Benz GLA45 AMG

RELATED ARTICLE