MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz A-Class Debut September 2015

JUL 21, 2015@08:00 WIB | 630 Views

Mercedes-Benz A-Class telah mengalami penyegaran. Model terbaru dari A-Class ini rencananya akan mendebut di Frankfurt Auto Show 2015 yang digelar September mendatang. Selanjutnya Mercedes-Benz A-Class terbaru ini akan langsung di distribusikan ke negara lain di bulan yang sama.

Di depan, perbedaan Mercedes-Benz A-Class terbaru terlihat pada penggunaan LED headlamp dengan Daytime Running Light (DRL) yang juga memakai lampu LED. Bumper juga baru dengan air intake yang dirancang ulang. Sedangkan tipe AMG punya air intake lebih besar dengan aksen garis merah. Khusus tipe A45 AMG, bagian ini dibentuk dengan desain yang lebih agresif.

Pada profil sisi, hampir tak ada ubahan berarti dari Mercedes-Benz A-Class terbaru ini. Ubahan selanjutnya baru telihat pada bagian ekor. Taillamp bentuknya di desain ulang dan kini menggunakan LED. Sedikit ke bawah ada sistem knalpot ganda, sementara khusus tipe A45 AMG di tambah juga dengan rear wing dan bumper baru yang punya desian lebih tajam.

Di dalam, ubahan ada pada keberadaan 3-spoke steering wheel dengan desain baru, instrument cluster dengan penampilan baru, layar 8 inci yang terintegrasi dengan Apple CarPlay dan konektivitas smartphone MirrorLink. Warna pada jok dan doortrim juga kini baru.

Untuk sumber tenaganya, Mercedes-Benz A 250 AMG kini punya tenaga 218 hp dengan torsi 350 Nm yang berarti meningkat 7 hp dibanding sebelumnya. Untuk A45 AMG kekuatannya 381 hp dengan otrsi 475 Nm. 

Pabrikan Jerman ini juga sekarang memperkenalkan versi mesin diesel baru yang lebih efisien melalui A 180 d SE berdaya 109 hp dengan torsi 260 Nm. Mercedes-Benz A-Class terbaru varian paling anyar ini diklaim hanya mengkonsumsi 1 liter BBM untuk jarka tempuh 28,5 km. [Pra/timBX]

Tags :

#
Mercedes-Benz A-Class
#
AMG
#
Mercedes Benz