MENU
icon label
image label
blacklogo

Meluncur Juni, Kuota Porsche Macan Untuk Indonesia Masih Belum Jelas

APR 02, 2014@14:00 WIB | 898 Views

Desas-desus peluncuran Porsche Macan di Indonesia sudah terdengar sejak tahun lalu, menurut informasi yang blackxperience.com dapatkan mobil tersebut bakal meluncur pada pertengahan bulan Juni 2014. Meski akan resmi meluncur beberapa bulan lagi, tapi soal kuota unit Porsche Macan sampai saat ini masih belum jelas. Begitu juga soal harga per unitnya, PT. Eurokars Artha Utama, selaku agen pemegang merek Porsche di Indonesia masih mempertimbangkan besaran harga yang sekiranya cocok untuk konsumen di Indonesia.

“Kami belum tahu akan mendapat kuota berapa untuk Porsche Macan ini. Bisa saja dapat, bisa juga tidak. Tapi Porsche menilai Indonesia adalah pasar yang berkembang, sehingga potensialnya besar untuk menjual Macan,” kata Christoph Choi, Managing Director dari PT. Eurokars Artha Utama, di sela-sela acara Macan Challenge, di Jakarta.

Christoph menambahkan, "Semua itu (kuota) akan ketahuan pada saat peluncuran Porsche Macan di Indonesia pertengahan bulan Juni mendatang. Begitu pula dengan harga Porsche Macan yang cocok untuk konsumen Indonesia,”.

Porsche Macan hadir perdana pada ajang pameran otomotif Frankfurt Motor Show pada 2013. Mobil Jerman tersebut memiliki berat  1,898 kg dan panjang 4675mm, lebar 1923mm, serta tinggi 1628 mm. Macan tersedia dalam 3 varian S, S Diesel dan Turbo. Untuk varian S akan dibekali dengan mesin V6 3.0 liter dengan kemampuan mengeluarkan tenaga sekuat 340 HP dan torsi 460 Nm.

Sementara itu, varian S Diesel mendapat mesin V6 3.0 liter dengan tenaga 258 HP dan torsi maksimum 580 Nm. Selanjutnya untuk varian Turbo akan menggunakan mesin V6 3.6-liter twin-turbo yang dapat menghembuskan 400 HP dan 550 Nm. Nah kira-kira untuk pasar Indonesia Porsche Macan akan tersedia berapa varian ya ?. kita tunggu saja kabar selanjutnya.[San/timBX]

Tags :

#
Porcshe
#
Porsche Macan
#
PT. Eurokars Artha Utama
#
Macan Challenge
#
Frankfurt Motor Show pada 2013