MENU
icon label
image label
blacklogo

McLaren P1 GTR tawarkan kesempurnaan pengendaraan

AUG 18, 2014@10:30 WIB | 679 Views

Dalam event Pebble Beach Concours d'Elegance, produsen asal Inggris, McLaren, mendatangkan model konsep GTR dari McLaren P1. Terbungkus dalam balutan aroma racing yang sangat kental, P1 tersebut tampil memukau diantar model lainnya yang turut hadir dalam event tersebut. Berbekal beberapa perangkat add ons yang diadopsi, termasuk spoiler yang cukup besar dikedua ujungnya, side skirt serta diffuser yang kini lebih besar juga terintegrasi, mobil ini terlihat gahar bahkan hingga ke bumper bumper belakang. Tidak berlebihan jika McLaren mengklaim mobil ini sebagai "best driver's car in the world on track."

Velg dengan ukuran 19 inch yang dibungkus dengan karet slick Pirelli memberikan sentuhan yang sangat sporty. Meskipun disain interior belum dipublikasikan, namun ada laporan yang menyebutkan bahwa interior P1 GTR ini telah dilucuti dari peralatan yang tidak begitu penting pada model standar. Seperti climate control unit, dan radio, hal ini bertujuan untuk memberikan bobot yang lebih ringkas. Sedangkan penggantian kursi, kini mengadopsi bucket seat dan roll cage disematkan untuk menambah aura racing dalam kabin.

Rincian mesin pun demikian, masih belum dpat dipastikan apakah ada perubahan atau tidak. Untuk model standar, P1 ini mengandalkan mesin bensin dan hybrid yang mampu menghasilkan kekuatan sebesar 1.000 hp. Disamping itu, model P1 GTR ini akan mulai diproduksi dalam waktu sekitar 1 tahun, yang mengartikan bahwa versi produksi ini kemungkinan akan diresmikan pada edisi kedua Pebble Beach atau Frankfurt Motor Show.

McLaren P1 GTR ini akan menelan biaya sebesar 3.350.000 USD, nominal tersebut sudah termasuk dengan program pelatihan pribadi, yang merupakan sebagai akses kesalah satu simulator balap McLaren dan sebagai partisipasi dalam one make race yang akan digelar di sirkuit Formula 1 di seluruh dunia. Dalam pengembangannya, model P1 GTR ini adalah berada dibawah naungan McLaren Special Operation.[Har/timBX]

Tags :

#
McLaren P1 GTR
#
McLaren P1
#
McLaren
#
McLaren Special Operation
#
MSO
#
Pebble Beach Concours dElegance 2014