MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda Telah Menjual 100 Ribu Unit Kendaraan Sejak 2006

APR 29, 2014@15:58 WIB | 813 Views

PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) bulan ini resmi menginjak umur ke 8. Sejak hadir di Indonesia pada tahun 2006 lalu, MMI telah banyak melahirkan produk-produk unggulannya ke pasar Indonesia. Jika di telusuri dari angka penjualan tercatat lebih dari 100 ribu unit kendaraan yang telah berhasil di jual Mazda sejak awal berdiri di Indonesia. Dari sekian banyak produk Mazda yang terjual beberapa diantaranya paling banyak digemari oleh konsumen di Indonesia seperti Mazda2, Mazda CX-5, Mazda BT-50 dan Mazda Biante. Tidak hanya digemari, beberapa produk Mazda tersebut juga berhasil memperoleh penghargaan yang diselenggarakan oleh media otomotif di Indonesia.

"Mazda sudah menjual lebih dari 100 ribu unit di mulai April 2006 sampai Maret 2014 di Indonesia." Ujar Haryanto Djayaputra Senior Sales Manager PT. MMI disela-sela acara perayaan ulang tahun Mazda di Jakarta. Haryanto menambahkan, "tipe yang paling banyak saat ini Mazda2 kemudian di ikuti oleh Mazda CX-5 kemudian kita punya Mazda BT-50 kemudian di ikuti Mazda Biante."

Saat ini produk Mazda yang dipasarkan di Indonesia hampir semuanya didatangkan langsung dari Jepang, kecuali BT-50 dan Mazda 2 yang didatangkan dalam bentuk utuh dari Thailand. Ketika di singgung soal kapan MMI membuka pabrik perakitan di Indonesia, Haryanto menjawab masih dalam proses pembelajaran. "Untuk produksi Indonesia masih dalam tahap pelajaran, mudah-mudahan dalam waktu jangka menengah mungkin lebih dari 5 tahun lagi." Kata Haryanto.

Mazda mempunyai 10 model untuk pasar Indonesia, seperti Mazda Biante, Mazda2, Mazda6, Mazda8, Mazda BT-50, Mazda BT-50 Pro, Mazda CX-5, Mazda CX-9, Mazda MX-5 dan saudara kembar dari Ertiga yakni Mazda VX-1.[San/timBX]

Tags :

#
Mazda
#
Mazda Motor Indonesia
#
Mazda Biante
#
Mazda2
#
Mazda6
#
Mazda8
#
Mazda BT-50
#
Mazda BT-50 Pro
#
Mazda CX-5
#
Mazda CX-9
#
Mazda MX-5
#
Mazda VX-1