MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda Memutuskan Pisah dari Ford

JUN 08, 2011@10:44 WIB | 316 Views

Sebuah kabar mengejutkan datang dari lingkungan otomotif, dimana belum lama ini Mazda divisi Amerika Serikat (AS) secara resmi memutuskan akan segera pisah dari mitra-nya, Ford Amerika Serikat, hal tersebut diambil guna meningkatkan efisiensi produksi global. Dengan begitu semua produksi mocil midsize selanjutnya untuk pasar Amerika Utara tidak akan dilakukan lagi di AS melainkan dirakit di Jepang.

"Keputusan ini diambil setelah menaksir secara hati-hati semua risiko dan peluang, termasuk kebutuhan global, perubahan permintaan di Amerika Utara, dan exchange rate exposure. Ke depan, Mazda akan berusaha keras untuk mempertahankan dan mengembangkan bisnis kami di Amerika," kata CEO Mazda, Takashi Yamanouchi.

Takashi menambahkan "Keputusan untuk pindah ke Hofu dan mengkonsolidasikan produksi mobil-CD berikutnya yang paling masuk akal untuk bisnis kami.". Saat ini orang-orang Jepang akan terus fokus pada produksi Mazda6 di AutoAlliance International (AAI), Michigan, Amerika Serikat. Menurut sumber, produksi kendaraan Mazda di Amerika Serikat akan berhenti pada tahun 2013. Mazda mengatakan hubungan akan berakhir tanpa perasaan keras. Orang Jepang tidak mengucapkan selamat tinggal ke AS sama sekali, dan berencana untuk tetap terbuka di setiap bisnis.[san/timBX]    
 

Tags :

#
Mazda
#
Ford
#
Amerika Serikat
#
Mazda6
#
AutoAlliance International (AAI)