MENU
icon label
image label
blacklogo

Maserati Ungkap Lineup Masa Depan Mereka

DEC 28, 2012@12:55 WIB | 394 Views

Fiat menungkapkanrincianbarutentang lineup masadepanMaserati. Sebagaibagiandariinvestasinya yang mencapai € 1 miliar, perusahaandikabarkantengahmenyiapkanbeberapa model andalannyauntukdiluncurkandalambeberapatahunkedepan. DalamsebuahpernyataanpihakMaseratimengatakanbahwamerekaakanmeluncurkan model entry-level Ghibli, new Levante crossover danjugadesainulangdariQuattroporte. Selain model-model tersebutperusahaanjugaakanmemperkenalkan all-new GranSportsertapenggantidari model GranTurismodanGranCabrio.

Model yang paling dekatakandiluncurkanadalahQuattroportedanGhibli. UntukQuattroporteakanmembuat debut diajang North American International Auto Show, dankabar yang berkembangmenyebutkanmobiliniakandibanderoldenganhargadasarsekitar € 80.000 atausekitarRp 1,02 miliarjikadikonversidengannilaitukaruangsaatini. Sedangkan model Ghibliakandiresmikanbeberapabulansetelah model Quattroportediluncurkan. Untukmasalahharga, Ghibliditaksirakandibanderolpadakisaranharga € 55.000 atausekitarRp 703 jutajikadikonversidengannilaitukarmatauangsaatini.

Pada tahun 2014 Maserati diharapkan sudah bisa memperkenalkanLevante kepada publik. Mobil ini ditaksir akan memiliki harga jual dikisaran € 60.000 atau sekitar Rp 767 juta. Levante ini dibangun dengan dasar Jeep Grand Cherokee namun disematkan beberapa gaya yang unik. Perusahaan juga mengungkapkan model akan dibangun di Italia yang bertentangan dengan laporan sebelumnya yang menyebutkan model akan dibuat di pabrik yang terletak di Dertoit.

Tahun 2015 kemungkinan Maserati akan mengantarkan generasi penerus dari GranTurismo dan GranCabrio. Tidak banyak yang diketahui mengenai kedua model ini, namun kepala urusan styling Maserati Lorenzo Ramaciotti mengungkapkan bahwa generasi penerus akan hadir dengan tubuh yang sedikit lebih kecil dibandingkan dengan model saat ini. Dan rumor yang terakhir menyebutkan pada 2016 Maserati akan meluncurkan GranSport yang akan head to head dengan Porsche 911 pada pasar mobil sport mid-engined.[nur/timBX]

Tags :

#
Maserati
#
Ghibli
#
new Levante crossover
#
Quattroporte
#
North American International Auto Show
#
Jeep
#
Grand Cherokee
#
Levante
#
Lorenzo Ramaciotti
#
GranTurismo
#
GranCabrio