MENU
icon label
image label
blacklogo

Masalah Suspensi, FCA Tarik Ribuan Jeep dan Dodge Durango

JUL 20, 2015@11:00 WIB | 627 Views

Fiat Chrysler Automobile (FCA) telah mengeluarkan surat untuk melakukan penarikan terhadap model Jeep Grand Cherokee lansiran 2015 dan Dodge Durango. Penarikan tersebut dikarenakan masalah pada bagian suspensi yang cukup serius. FCA mengklaim akan menarik hampir 7.690 unit di Amerika Serikat. 

SUV yang diandalkan oleh FCA ini telah dihasilkan selama periode delapan hari pada awal bulan ini. Kemungkinan telah dilengkapi dengan komponen suspensi yang mumpuni. Tapi nyatanya FCA justru menarik mobil tersebut, lantaran kendaraan itu tidak nyaman saat dipacu dengan kecepatan tinggi.

Pihak perusahaan langsung melakukan penarikan karena tidak menginginkan hal buruk terjadi pada konsumennya akibat suspensi yang mengalami masalah. Meski demikian pihak internal FCA terus melakukan penyelidikan yang berkaitan dengan ketidakstabilan suspensi tersebut. Apakah terjadi saat perakitan atau telah berlangsung saat awal pembuatan.

“Kondisi ini, yang tidak jelas selama proses perakitan, atau pembuatan yang menyebabkan kerusakan komponen, ketidakstabilan dan mengurangi kinerja saat pengereman,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan pada media lokal Amerika. [Ddy/timBX]

Tags :

#
Fiat Chrysler Automobile
#
Jeep Grand Cherokee
#
Dodge Durango
#
Recall