MENU
icon label
image label
blacklogo

Masalah Ball Join, Mazda Recall Ratusan Ribu CX-9

AUG 11, 2015@20:00 WIB | 1,219 Views

Lagi lagi recall, kali ini Mazda tengah dilanda masalah, mereka mengumumkan akan melakukan penarikan (recall) sekitar 193.500 unit SUV CX-9 di Amerika Serikat (AS) akibat masalah pada ball-joint bagian bawah. 

National Highway Traffic Safety Administration telah melakukan penyelidikan masalah terhadap varian CX-9 setelah mendapatkan keluhan dari masyarakat. Seperti dilansir Leftlannews, masalah terhadap lengan pengendali CX-9 itu dapat terlepas sehingga kendaraan tersebut tidak dapat dikendalikan dan bisa menyebabkan kecelekaan.

Selain itu teknisi internal Mazda langsung melakukan penyelidikan pada karet pelindung dan juga pada ball joint. Sebelumnya pada 2013, karet pelindung baru ditambahkan pada CX-9. Tapi saat tak sampai dilakukan recall.  

Setelah mendapatkan tekanan dari NHTSA, pada akhir Juni kemarin Mazda menyebutkan harus memperhatikan perawatan khusus dengan adanya bunyi bising dari ball join karena pemakaian selama beberapa tahun.

Kampanye recall tersebut mencakup hasil lansiran tahun 2007 sampai 2014 yang diprioritaskan pada kendaraan yang berdomisili di kawasan garam tinggi karena sangat rentan sekali dengan perianti itu. [Ddy/timBX]

Tags :

#
NHTSA
#
recall
#
Mazda CX-9
#
Mazda
#
National Highway Traffic Safety Administration
#
ball-joint