MENU
icon label
image label
blacklogo

Marco Melandri Resmi ke MotoGP Bersama Aprilia

NOV 12, 2014@10:00 WIB | 713 Views

Seri Valencia akhir pekan kemarin merupakan seri penutup dari ajang balap MotoGP musim 2014, kini semua pebalap MotoGP tengah bersiap menghadapi musim 2015. Serangkaian tes dilakukan sehari setelah GP Valencia berlangsung, semua pebalap turut ambil dalam sesi tes tersebut. MotoGP musim 2015 akan diikuti oleh 25 pebalap, dimana tahun ini akan hadir 'pemain baru' yakni Suzuki dan Aprilia. Kembalinya kedua tim pabrikan tersebut diharapkan akan membuat peta persaingan MotoGP musim depan akan semakin sengit.

Pabrikan motor asal Italia Aprilia baru saja mengumumkan bahwa Marco Melandri yang sebelumnya membalap untuk tim Aprilia Superbike tahun lalu. Melandri akan bertandem dengan Alvaro Bautista yang meneruskan kontraknya dengan tim Gresini. Bautista dan Melandri akan menunggangi mesin versi upgrade dari ART, dan program pengembangan motor Aprilia dimulai dari sesi tes di Valencia kemarin.

"Saya ditawari kesempatan untuk membangun proyek yang sama sekali baru, dan ini adalah hal yang belum pernah saya lakukan sebelumnya dalam karir membalap saya. Karena biasanya saya selalu mewarisi sepeda motor orang lain sebelumnya, alasan inilah yang membuat saya tertarik dan merasa tertantang," ujar Melandri seperti dikutip Crash.

"Saya akan bekerja dengan perusahaan dan departemen balap yang mencari saya untuk melanjutkan pekerjaan untuk membangun dan mengembangkan sebuah proyek yang hebat. Aprilia Racing selalu menunjukkan kemampuan mereka untuk membuat sebuah motor yang hebat dan membuat mereka tampil secepat mungkin, saya akan mengeluarkan semua kemampuan terbaik saya. Target kami cukup ambisius, untuk mengembangkan sebuah motor dan pada saat yang sama mengembangkan sepeda motor prototipe baru yang akan dipakai untuk balapan tahun 2016 nanti," tutup Melandri.[dw/timBX]

Tags :

#
Marco Melandri
#
MotoGP
#
MotoGP 2015
#
Aprilia