MENU
icon label
image label
blacklogo

Marc Marquez Meraih Penghargaan Laureus Breakthrough Award

MAR 30, 2014@09:38 WIB | 605 Views

Marc Marquez adalah pemegang titel juara dunia MotoGP 2013 termuda sepanjang sejarah balap kelas para raja, Ia baru saja diberikan penghargaan Laureus World Breakthrough of the year Award yang diadakan di Malaysia beberapa waktu lalu (27/3). Meraih juara dunia pada umur 20 tahun, Marquez sendiri termasuk pebalap rookie pertama yang memenangkan gelar juara dunia 500cc/MotoGP sejak tahun 1978.

Pemenag penghargaan tersebut tidak hanya dari kalangan balap motor saja, pada hari penjurian pebalap muda spanyol mengungguli para pesaingnya dari tim kriket Afganistan, atlit lompat galah asal Jerman Raphael Holzdeppe, atlit sepeda asal Kolumbia, pemain golf Inggris Justin Rose, dan juga pemain golf australia Adam Scott.

Sebagai informasi, penghargaan tersebut sebelumnya adalah penghargaan tahunan yang diadakan untuk menghormati individu luar biasa dari dunia olahraga, bersama dengan prestasi olahraga terhebat sepanjang tahun. Acara ini sudah digelar sejak tahun 1999 oleh Daimler dan Richemont dan didukung penuh oleh mitra global Mercedes Benz dan IWC Schaffhausen.

Penghargaan yang diraih Marquez kali ini diserahkan oleh juara dunia lima kali Mick Doohan yang sama-sama membela panji Repsol Honda. Menurut Marquez "sangat sulit untuk menjelaskan bagaimana perasaanku kali ini, ini merupakan penghargaan paling penting yang saya terima sepanjang hidup saya". Penghargaan tersebut ia persembahkan kepada para korban pesawat MH370 yang jatuh diperairan Samudra Hindia.[dw/TimBx]

Tags :

#
Marc Marquez
#
Juara MotoGP 2013
#
MotoGP
#
Laureus World Breakthrough of the year Award
#
Mick Doohan
#
Repsol Honda
#
Mercedes Benz
#
IWC Schaffhausen
#
Justin Rose
#
Adam Scott
#
Raphael Holzdepp