MENU
icon label
image label
blacklogo

Line Up Volvo 2016 andalkan mesin tiga silinder

AUG 25, 2014@12:30 WIB | 845 Views

Tahun 2016 mendatang produsen asal Swedia, Volvo, telah mengkonfirmasi mengenai line up mesin yang akan mereka gunakan. Prinsipal tersebut mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan menggunakan mesin tiga silinder sebagai asupan tenaga untuk model yang akan dirilis dua tahun mendatang. Kepala Volvo Global Powertrain, Derek Crabb, telah mengkonfirmasi mengenai kabar tersebut, namun beliau menolak mengatakan berapa banyak varian yang akan mereka bangun.

Unit mesin tiga silinder pertama yang dirilis pada 2016 mendatang akan mengadopsi bahan bakar bensin. Crabb juga mengatakan bahwa mesin 1.5 liter turbocharged ini akan diperkenalkan untuk model S60 dan V60 serta model SUV midsize. "Saya melihat itu menjadi mungkin di model S60 tetapi tidak lebih. Ini tidak direncanakan untuk model yang lebih tinggi dari model XC saat ini. Ini bukan berbicara kekuatan. Ini lebih berkaitan dengan torsi yang dihasilkan", ungkap Crabb seperti dikutip dari worldcarfans.

Selain itu, Crabb juga mengungkapkan bahwa upgrade power untuk mesin Drive-E empat silinder yang telah dipersiapkan untuk line up telah direncanakan untuk setiap mesin dalam setiap dua tahun. [Har/timBX]

Tags :

#
Volvo
#
Volvo line up 2016
#
mesin 3 silinder Volvo
#
Derek Crabb
#
Volvo S60
#
Volvo V60
#
mesin Drive-E empat silinder
#
Volvo XC