MENU
icon label
image label
blacklogo

Limited Editon Hennessey Venom GT Merah

MAR 27, 2011@10:15 WIB | 623 Views

Dunia otomotif kembali kedatangan mobil super cepat atau supercar, tapi tunggu dulu tak semua orang bisa memiliki mobil ini pasalnya pihak pembuat mobil yakni tuner Hennessey Venom GT hanya akan memproduksi 10 unit mobil berbalut cat merah ini. Program baru dari Hennessey Venom GT ini dibuat diatas Lotus Elise dengan perpaduan dua komponen yang berasal dari dua negara sehingga menjadikan mobil ini terkesan cukup unik meski dari segi tampilan tidak mengalami banyak perubahan.

Perusahaan tuner Venom GT mengabungkan komponen sasis ringan buatan Inggris dengan mesin kuat V8 yang berasal dari Amerika. Sumber kekuatan penuh mobil ini datang dari Corvette ZR1 bisa menghasilkan dorongan tenaga sebesar 725 tenaga kuda. Nah jika tenaga yang ditawarkan tadi dirasa tidak cukup besar untuk sebuah mobil super, untuk itu tuner menawarkan versi twin-turbocharged yang di klaim bisa menghembuskan tenaga lebih kuat yakni 1.200 tenaga kuda.

Pihak perusahaan mengatakan dengan kekuatan 1.200 tenaga kuda, mobil ini hanya membutuhkan waktu 2,5 detik saja untuk melaju dari titik 0 hingga 60 mph dan kecepatan tertinggi 267 mph, sungguh luar biasa cepat bukan !. Fitur lainnya yang ada ditubuh Lotus Elise mencakup sebuah transmisi Ricardo 6 kecepatan yang berfungsi untuk menggerakkan roda belakang, rem Brembo dengan 5 inch carbon-ceramic rotors, sistem kontrol programmable traction dan sistem suspensi, dan ban Michelin PS2.[san/timBX]
 

Tags :

#
Hennessey
#
Limited Edition
#
Lotis Elise
#
Corvette ZR1