MENU
icon label
image label
blacklogo

Lebih 11 Ribu Motor Padati Bogor Bike Week 2015

JUN 08, 2015@12:34 WIB | 2,561 Views

Bogor Bike Week (BBW) 2015 memang menjadi ajang berkumpulnya para bikers, mulai dari motor gede (moge) hingga motor-motor kecil dibawah 250 CC. Mulai dari tampilan standar prinsipal hingga modifikasi. Acara yang digelar 2 tahunan dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-533 yang diperingati pada 3 Juni dan ulang tahun ke-3 berdirinya HDCI Bogor yang jatuh pada 5 Juni ini mengusung tema ‘Family Ride and Jungleland Adventure’.

Berlangsung di arena wisata Jungleland, Sentul, Bogor, sejak Jumat (5/6) hingga Minggu (7/6) tersebut dipenuhi sekira 6000 motor. Menurut keterangan dari Tengku Badrudin Syah, selaku Ketua Pelaksana BBW 2015, "pelaksanaan Bogor Bike Week 2015 sejak jumat hingga Minggu siang ini telah tercatat ada lebih dari 6000 motor yang ada dalam daftar hadir atau registrasi. Kami memperkirakan jumlah ini akan bertambah, karena menurut pantauan dari tim kami ditiap-tiap punti masuk Bogor, perkiraan hingga malam nanti bisa mencapai 11 ribu motor".

Bogor Bike Week memiliki tujuan utama yakni "motoran bareng", ‘The One Brotherhood’, untuk mempererat persaudaraan dan kekompakan keluarga besar penunggang motor di seluruh Indonesia yang memiliki kepedulian terhadap keluarga dan lingkungan sosial sekitar. Bentuk kepedulian sosial yang digelar juga oleh panitia diantaranya berupa bantuan untuk 400 anak-anak penderita Thalasemia atau kelainan darah. Selain itu pula bantuan berupa pemberian peralatan sekolah diberikan untuk 200 anak yatim piatu di kawasan berlangsungnya acara.

Tak hanya itu dalam gelaran akbar selama tiga hari ini beragam hiburan pun mewarnai event Bogor Bike Week 2015, seperti show off mengenai safety riding, pertunjukan musik dari Ari Lasso, Pasha "Ungu", dan band-band lokal yang didominasi dari para bikers. Selain itu juga ada gelaran BlackShot Challenge Photo Contest garapan BlackXperience.

Lebih lanjut Tengku menjelaskan, BBW 2015 kali ini juga pecah rekor rangkaian konvoi bikers terpanjang hingga 1000 motor yang memadati jalan-jalan raya di kota Bogor. Konvoi dimulai dejak Balai Kota hingga Lapangan Udara (Lanud) Atang Sanjaya. [nus/timBX]

Tags :

#
Bogor Bike Week 2015
#
BBW 2015
#
Harley-Davidson Club Indonesia
#
HDCI Bogor
#
HDCI
#
Moge