MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Urus akan usung mesin turbo berkonfigurasi V8

MAY 06, 2014@10:31 WIB | 931 Views

Sport Utility Vehicle (SUV) pertama milik Lamborghini, Urus, kini dikabarkan akan mengusung mesin V8 Turbocharged. Setelah diumumkan akan diluncurkan pada 2017 mendatang, SUV berpenampilan agresif ini tidak lagi menggunakan mesin V10 natural aspirated atau V12, hal tersebut tentunya untuk memenuhi undang undang mengenai emisi global yang kiat ketat. Menurut CEO Lamborghini, ini adalah model pertama yang akan menggunakan turbocharged dalam perjalanan sejarah perusahaan.

Stephan Winklemann, CEO Lamborghini mengunkapkan, "sebuah SUV bisa menjadi mesin turbo untuk pertama kalinya bagi kami". Selain Winklemann yang angkat bicara mengenai mesin V8 Turbocharged tersebut, kepala R&D, Maurizio Reggiani, juga mengatakan bahwa ia akan memaksa untuk menggunakan mesin turbocharged untuk generasi berikutnya tiga atau empat tahun.

Untuk kompetitor lainnya, seperti Audi RS6 dan RS7 sebelumnya juga telah mengadopsi mesin V8 twin turbo 4.0 liter yang mampu melontarkan tenaga sebesar 552 bhp. Lamborghini Urus juga akan didasarkan pada platform yang sama dengan Audi Q7 dan SUV Bentley yang akan dirilis pada 2016 mendatang dengan menggunakan MLB Platform. Sebelumnya, Lamborghini Urus ini dikabarkan akan diproduksi dipabrik mereka yang terletak di Slovakia.[Har/timBX]

Tags :

#
Lamborghini Urus
#
mesin V8 Turbocharged
#
Audi RS6
#
Audi RS7
#
Lamborghini
#
Audi Q7
#
SUV Bentley
#
Stephan Winklemann