MENU
icon label
image label
blacklogo

Kini, New Audi A5 Sportback Dipersenjatai Dengan Driver Information System

JUL 05, 2013@10:46 WIB | 458 Views

 

Dewasaini, kebutuhanteknologi yang canggihmemangmenjadisyaratutamabagiparakonsumendalammenetapkanhatimerekauntukmembelikendaraan. New Audi A5Sportbackkinitelahmenjawabsemuakebutuhantersebut, lewatteknologi Driver Information System (DIS). Fiturcanggihinitelahdisematkanpadakendaraanterbaru Audi tersebut agar dapatmemanjakanpengemudidalamberkendara.

Driver Information System (DIS) itusendirimerupakansebuahteknologicanggih yang menjadistandarkelengkapanpada model Audi A5Sportback. Terpasangpada dashboard mobilA5Sportback, DISmenyuguhkanseperangkat panel informasi yang disertaidengan indicator lamps information. Yang menarik, teknologiDISinimampumendeteksidanbahkanmengingatkanpengemudiketikaberadadalamkondisifisik yang menurun.

DIS, bukanhanyaberfungsisebagaiinformasibagipengemudi. IndikatorpadaDISjugadapatberfungsisebagai emission control system. Fungsinyaadalahsebagaipemberiinformasiketikapengemudi New Audi A5Sportbacktersebutmelakukanpengisianbahanbakar yang tidaksesuai.

Selain itu, terdapat pula fitur lainnys seperti drive select yang juga bagian dari DIS, pengemudi semakin dapat merasakan kenyamanan maksimal dan mendapatkan karakter berkendara yang berbeda. Pasalnya, ada tiga pilihan fitur drive select  yang dapat dipilih pengemudi sesuai kebutuhan mereka, yaitu dynamic (sport drive), comfort (cruise drive), dan auto (tergantung pada kecepatan & injakan gas). Dan, pada saat salah satu opsi tersebut dipilih akan terjadi penyesuaian pada kemudi mobil (steering wheel), mesin (engine), dan suspensi (suspension) yang kemudian menghasilkan kelincahan mobil (agility) ketika sedang melaju, respon akselerasi (accelerate response), konsumsi bahan bakar dan karakteristik mengemudi.

“New Audi A5 Sportback adalah model kedua yang kami perkenalkan dalam kurun waktu di semester pertama 2013. Beberapa model Audi menarik lainnya sudah masuk agenda kami untuk peluncurannya dalam waktu dekat. Strategi ofensif produk kami tersebut bertujuan untuk memantapkan posisi kami di pasar mewah serta mendukung peningkatan penjualan kami tahun ini,” ujar CEO PT Garuda Mataram Motor (GMM) Andrew Nasuri dalam konferensi pers. [Har/timBX]

Tags :

#
Audi
#
Audi A5
#
Audi A5 Sportback
#
New Audi A5 Sportback
#
Driver Information System
#
DIS
#
PT Garuda Mataram Motor