MENU
icon label
image label
blacklogo

KIA Ingin Lebih Meningkatkan Pelayanan Kepada Konsumen

JAN 31, 2014@11:05 WIB | 1,190 Views

PT. Kia Mobil Indonesia (KMI) akan menatap tahun yang baru ini dengan strategi baru, seperti fokus kepada penjualan produk, melakukan konsolidasi di dalam lingkungan KMI sebagai upaya untuk memperkuat jaringan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada konsumen KIA.

"Tahun 2014 saat yang tepat konsolidasi ke dalam, memperkuat jajaran mind power kita (KMI), meningkatkan kualitas mind power kita, memperbaiki sistem dan prosedur sehingga kenyamanan para konsumen kita bisa terus di tinggkatkan, itu strategi kita di tahun 2014," ujar Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran KMI.

Masih termasuk dalam aktivitas konsolidasi, KMI berencana akan menambah jumlah dealer sekitar 10 dealer diluar Jakarta. "salah satu cara aktivity didalam melakukan konsolidasi ke dalam, jadi kita (KMI) akan melihat daerah-daerah mana yang seharusnya kita ada tapi kita tidak ada dan tentunya di daerah-daerah itu kita akan tambah dealer-dealer kita, saat ini dealer kita untuk 1S, 2S, dan 3S itu total ada 80, perkiraan kita mungkin paling tidak akan ada penambahan sekitar 10 dealer lagi, daerahnya belum tahu, konsentrasi kita lebih ke arah luar Jakarta karena masih banyak daerah-daerah yang kita belum punya dealernya," tambah Hartanto.

Kedepan KIA Motors Corporation mempunyai standar pelayanan, bukan hanya dari bentuk fisik bagunan tapi juga pada tingkah laku mekanik dan pegawai bengkel, hal tersebut sengaja diterapkan agar kepuasan pelanggan lebih optimal.

Target Penjualan 12.500 unit

Tahun ini KMI menargetkan penjualan sebanyak 12.500 unit dengan fokus penjualan kepada mobil compact seperti Kia Picanto dan Kia Rio serta line up di segmen SUV yaitu Kia Sportage. Sebagaimana diketahui saat ini KMI telah memiliki product range yang cukup lengkap, mulai dari City car, Hatchback, MPV, SUV Medium, SUV High, dan Sedan.

"Angka volume yang ingin kita (KMI) capai itu 12.500 unit dan tetap Picanto yang masih merupakan tulang punggung utama tapi kita sekarang sudah punya tulang punggung itu dua jadi yang pertama Picanto dan Rio, nah itu tetap akan kita push dan perjuangkan untuk pemasaran di tahun 2014," ungkap Hartanto.[San/timBX]

Tags :

#
PT. Kia Mobil Indonesia
#
KMI
#
KIA Motors Corporation
#
Kia Sportage
#
Kia Picanto
#
Kia Rio

RELATED ARTICLE