MENU
icon label
image label
blacklogo

Kendala motor tertangani, Melandri makin optimis bersaing dengan Sykes

JUL 04, 2014@18:00 WIB | 662 Views

Pebalap asal Italia Marco Melandri yang tergabung dalam tim Aprilia Racing mengklaim bahwa dirinya telah membuat terobosan berarti sehingga dapat finis podium belakangan ini. Hingga seri kedelapan yang akan segera berlangsung pada akhir pekan ini, tercatat Melandri sudah dua kali menang dan dua kali naik podium di Sepang dan Misano sehingga mengangkat posisi dirinya sebagai penantang sang juara bertahan Tom Sykes.

Sebelum seri keenam Sepang, Malaysia dimulai, Melandri telah mulai mendapatkan kritik pedas dari media nasional Italia terkait dengan prestasi yang tidak kunjung datang jauh dibawah ekspektasi sejak kepindahannya dari BMW ke Aprilia musim dingin kemarin, terutama dibandingkan dengan rekan satu timnya Sylvain Guintoli. Namun berbekal sepeda motor yang dominan sepanjang akhir pekan di Sepang, perubahan yang signifikan pada motor hari sabtu malam sebelum berlangsungnya balapan memberinya rasa percaya diri yang dia butuhkan untuk memenangi dua balapan sekaligus.

"Sebelumnya motor bergetar saat trek lurus dan saya merasa seperti penumpang akan tetapi sekarang saya merasa menjadi pengendara sungguhan. Jadi setelah Malaysia kami tidak merubah banyak hal dan disini motor berjalan sangat baik. Saya kira kami menemukan dasar untuk melakukan setting motor, sekarang kami menemukan cara untuk memperbaiki dan menutup jarak dengan kawasaki. Saya suka membelok dengan sangat dekat, jika saya mengambil jalur balap kawasaki maka saya tidak mempunyai traksi yang cukup, saya harus mengangkat motor lebih dini. tapi sekarang saya merasa seperti berkendara dengan baik lalu layout lintasan mungkin lebih baik untuk mereka seperti trek Malaysia yang lebih baik untuk Aprilia. Sekarang kita lihat di Portimao, saya akan mengeluarkan kemampuan terbaik saya dan berharap dapat bertarung dengan Kawasaki," Kata Melandri kepada Crash.[dw/timBX]

Tags :

#
SBK 2014
#
Marco Melandri
#
Aprilia Racing
#
Tom Sykes
#
Kawasaki
#
Superbike
#
Sylvain Guintoli
#
Seri SBK Partimao