MENU
icon label
image label
blacklogo

Kemungkiinan Dodge Viper adopsi mesin V10 Supercharged

AUG 21, 2014@18:00 WIB | 629 Views

Meski beberapa waktu lalu, Dodge telah memperkenalkan model terbaru Dodge Challenger dan Hellcat Charger SRT, namun produsen asal Amerika tersebut nampak masih kurang puas dengan mesin yang diadopsikan pada dua model tersebut. Imbasnya, Prinsipal dikabarkan akan memberi suntikan mesin V10 supercharged pada model andalannya yang lain yakni Didge Viper.

.

Model Dodge Challenger dan Charger SRT Hellcat tersebut secara teknis mampu menyemburkan tenaga sebesar 707 hp dari mesin HEMI Supercharged berkapasitas 6.2 liter. Tenaga tersebut ternyata masih dirasa kurang bagi prinsipal, automaker tersebut berencana untuk menghadirkan mesin V10 Supercharged dengan output sebesar 800 hp dan torsi sebesar 650 lb-ft.

Dari beberapa sumber yang dilansir oleh autoguide mengatakan bahwa mesin V10 Supercharged tersebut telah dikirim ke Chrysler untuk tujuan pengujian meskipun hal tersebut lebih masuk akal bagi perusahaan untuk menemukan cara agar mendapatkan powerplant Hellcat untuk bekerja dengan model Viper. Dengan diadopsikannya mesin V10 Supercharged tersebut prinsipal siap untuk menghentak rival mereka yakni Chevrolet dengan model Corvette-nya.[Har/timBX]

Tags :

#
Dodge Viper V10 Supercharged
#
Dodge Viper
#
Dodge Challenger
#
Dodge Hellcat Charger SRT
#
Dodge