MENU
icon label
image label
blacklogo

Keanu Reeves Luncurkan Motor Produksi Sendiri

NOV 17, 2014@17:00 WIB | 735 Views

Keanu Reeves, aktor yang sekaligus pemilik Arch Motorcycle baru saja meluncurkan model pertamanya produksi terbatas, Arch KRGT-1. Seperti kita ketahui, pemain film The Matrix ini merupakan pemilik perusahaan Arch Motorcycle bersama rekannya yang merangkap desainer, Gard Hollinger. Perusahaan yang berdiri pada 2007 itu kemudian meluncurkan prototype pertama yang dinamai KRGT-1 di 2012.

Prototype ini mengambil basis dari Harley-Davidson Dyna Wide Glide lansiran 2005 milik Keanu Reeves sendiri. Namun rangkanya direkayasa ulang termasuk bentuk tangki, cover mesin, jok, sampai pipa knalpot. Pun juga dengan swingarm serta suspensi depan yang dibuat baru menggunakan bahan aluminium.

Kini prototype itu sudah menjadi model produksi terbatas yang dijual untuk umum dengan harga mulai dari USD78.000. Basic-nya tetap dari model prototype, hanya saja desainnya disempurnakan mengambil tema classic.

Menganut model chooper, motor ini diperkuat mesin V-twin yang dipadankan mesin enam percepatan. Sasisnya dibuat custom menggunakan bahan campuran aluminium dan baja, sementara suspensi dipercaya keluaran Ohlins.[Pra/timBX]

Tags :

#
Keanu Reeves
#
Arch Motorcycle
#
Arch KRGT-1
#
The Matrix
#
Harley-Davidson Dyna Wide Glide 2005
#
V-twin