MENU
icon label
image label
blacklogo

Kasus Recall Airbag Takata Terus Melebar

OCT 23, 2015@14:09 WIB | 546 Views

Setelah sebelumnya menimpa 12 merek kendaraan, kini kasus recall airbag Takata kembali melebar. Mercedes-Benz, Tesla, Suzuki, Volvo truk, dan Land Rover pun terkena dampaknya.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) baru-baru ini telah mengkonfirmasi jika badan regulator di Amerika telah membuat pengumuman keterlibatan sejumlah merek mobil lain dalam kasus recall airbag Takata.

Kelima brand otomotif itu pun kini menjalani proses investigasi karena dilaporkan ada kerusakan pada sistem airbag. Bahkan menurut NHTSA, sebenarnya ada tujuh merek lagi yang mengalami masalah pada airbag yang disupport oleh Takata.

"Saat ini NHTSA sedang mempertimbangkan untuk mengeluarkan perintah administratif terkait penggunaan zat ammonia nitrat pada airbag Takata, atau kami akan memperluas cakupan perintah penarikan kembali kepada merek-merek otomotif yang lebih banyak," tulsi pernyataan resmi NHTSA.

Sampai saat ini NHTSA masih terus melakukan penyelidikan tentang terlibatnya merek-merek lain dari kasus recall airbag Takata tersebut. Pengumuman akan model apa saja yang harus di-recall akan diumumkan kemudian. [Pra/timBX]

Tags :

#
Recall Airbag Takata
#
Airbag Takata
#
Takata
#
Airbag
#
Recall
#
National Highway Traffic Safety Administration