MENU
icon label
image label
blacklogo

Jelang NAIAS, Volvo Akan Kenalkan Cross Country S60

JAN 09, 2015@15:00 WIB | 1,308 Views

Menjelang pameran otomotif yang akan berlangsung di NAIAS, Minggu depan. Volvo telah menciptakan versi sedan Cross Country nya S60 sebagai model terbarunya untuk mengenalkan kepada publik. Apakah Anda pernah berpikir Volvo S60 dalam versi Cross Country akan muncul? Nah, jika jawabannya tidak, jangan khawatir, kebanyakan orang tidak pernah memiliki model tersebut, kendati demikian, produsen mobil yang berbasis Swedia pun baru saja menyelesaikan model XC90 pada tahun lalu. Rencananya, model sedan ini akan segera mulai dijual di Eropa dan Amerika Serikat.

Seperti dilansir InautoNews, model sedan ini pertama kali yang mempunyai tinggi dari permukaan tanah dibandingkan dengan model sedan lainnya. Kebanyakan orang melihat model ini mirip dengan Volkswagen Golf Alltrack, Octavia Scout, A4 Allroad atau A6 Allroad. Kendaraan tersebut pada dasarnya adalah S60 yang telah menerima ubahan dengan ketinggian meningkat sebesar 65 mm dari permukaan tanah, dan juga menawarkan sistem all-wheel drive.


Volvo mengatakan, bahwa S60 Cross Country akan mengunakan velg 18-inci atau 19-inci dengan ban profil tinggi yang harus meningkatkan untuk perlindungan roda saat di medan off road. Soal mesin, mobil ini akan mengusung sama seperti model T5 AWD yang dapat menyeburkan tenaga mencapai 250 HP untuk wilayah Amerika Serikat dan untuk kawasan negara Eropa mobil akan dibekali tenaga mencapai 254 HP.

Sedangkan untuk Rusia akan mendapatkan 249 HP. Dan dibeberapa negara lainnya model ini juga akan datang dengan mesin bensi D4 2.0-liter dan D4 2.4-liter dengan bahan bakar diesel D4. Untuk masalah rincian lebih lanjut tentang hal itu akan diumumkan setelah acara pameran tersebut di gelar. {Ddy/timBX}

Tags :

#
NAIAS 2015
#
Volvo
#
Volvo Cross Country S60
#
Volvo S60