MENU
icon label
image label
blacklogo

Inviniti Etherea Kemungkinan dibangun di Inggris

MAR 11, 2011@11:59 WIB | 410 Views

Pada gelaran Geneva Motor Show beberapa waktu lalu, produsen mobil Inviniti mendapat perhatian lebih dari para pengunjung pameran. Lewat salah satu model konsepnya, Etherea, brand premium dari Nissan ini mencoba berevolusi. Beredar kabar kendaraan berbasis crossover ini akan bekerja sama dengan Mercedes B-Class namun perakitannya tidak Jepang. Perusahaan akan mendesain dan membangun model rear-drive seperti seri G, M Saloons, EX, FX SUV.

Semua seri dari Etherea rencananya akan dibangun di Sunderland, Inggris sebagai pengganti pabrik di Jepang. "Bukan tidak mungkin Etherea di bangun di Sunderland, walaupun belum diputuskan." ucap bos Inviniti Eropa, Jim Wright. "Front-wheel akan memancing banyak pertanyaan "berapa banyak produksinya" tetapi tidak perlu selalu dibangun di Jepang." lanjutnya.

Versi konsep Etherea akan digerakkan oleh mesin hibrida yang terdiri dari mesin 2.5L supercharged 4 silinder menjadi sumbernya dan sebuah penggerak listrik. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 245 hp. Selain itu sebuah inovasi penggerak listrik dan sistem kopling kembar yang digunakan model Inviniti M35h. Mobil ini akan menggunakan suspensi independen, pengereman regeneratif dan drive-by-wire electric atau kemudi hidraulik yang lebih maju.[sp/timBX]
 

Tags :

#
Nissan
#
Inviniti
#
Etherea
#
G
#
M Saloons
#
EX
#
FX SUV
#
Mercedes Benz