MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Penampakan GT86 Milik Toyota Untuk Ajang Rally

JAN 27, 2015@15:00 WIB | 1,867 Views

Toyota, telah merilis gambar terbaru untuk model GT86 Rally Car. Model ini rencananya akan digunakan pada ajang WRC tahun ini, sebelumnya mobil ini telah melakukan sesi pengujian sebelum berlaga dalam seri WRC tersebut. GT86 CS-R3, model ini ditawarkan untuk tim privateer dalam dua spesifikasi yang berbeda, untuk medan jalan beraspal dan kerikil.

GT86 Rally Car ini dipersenjatai dengan transmisi enam percepatan, mesin 2.0-liter Boxer empat, dan yang mengejutkan adalah model ini menganut sistem penggerak roda belakang. Sementara itu, untuk sektor mesin, GT86 CS-R3 memiliki tenaga sebesar 238 hp dan torsi sebesar 169 lb-ft. Hasil tenaga tersebut didapat dari perubahan camshaft yang bekerja lebih agresif, dan kompresi rasio yang lebih tinggi serta remap ECU baru.

Tidak hanya bagian mesin, kaki-kaki yang menjadi peranan penting dalam olahraga reli menuntut Toyota untuk meng-upgrade suspensi GT86 CS-R3. Piranri pengereman dibekali dengan empat piston pada roda depan dan dua di belakang, fuel cell, safety cage, dan final drive ratio juga menjadi fitur pendukungnya. Toyota GT86 CS-R3 siap memulai debutnya Juli mendatang. Sebagai tambahan, mobil ini dibangun oleh Toyota Motorsport GmbH, divisi balap Toyota yang berkantor pusat di Jerman. [Har/timBX]

Tags :

#
Toyota GT86
#
Toyota
#
Toyota GT86 CS-R3
#
Toyota GT86 Rally Car
#
Toyota Motorsport GmbH