MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Akibatnya Jika Ngebut Hingga 200 Km/Jam Lalu Kecelakaan

SEP 05, 2015@12:00 WIB | 718 Views

Kita semua memang tak ada yang menginginkan mengalami kecelakaan, bahkan menonton atau membayangkannya pun kadang terasa mengerikan.

Banyak yang berpikir jika kendaraan modern saat ini yang telah dilengkapi berbagai fitur keselamatan aktif seperti Airbags, ABS, EBD, serta sensor-sensor lain akan membuat kendaraan jauh lebih aman.

Tak jarang pula yang beranggapan mobil dengan kapasitas silinder mesin lebih kecil dan dimensi yang mungil tidak akan terlibat kecelakaan yang lebih fatal dibanding mobil-mobil besar ber-cc meisn besar pula.

Namun belum lama ini Fifth Gear mencoba membuka pengetahuan Anda jika keselakaan fatal dapat menimpa siapa saja tanpa memandang ukuran dan jenis mobil. Menggunakan Ford Focus generasi pertama, mobil ini ditarik menggunakan kawat baja yang disambung sebuah mesin berkekuatan setara Bugatti Veyron.

Pada kesempatan inilah diperlihatkan bagaimana jika kecelakaan menimpa sebuah mobil yang tengah melaju dengan kecepatan mendekati 200 km/jam menubruk tembok. Hasilnya? Mobil pun mengalami kerusakan sangat fatal. [Pra/timBX]

Tags :

#
Crash
#
Kecelakaan Mobil
#
Fifth Gear
#
kecelakaan
#
Airbags
#
ABS
#
EBD