MENU
icon label
image label
blacklogo

Imagineering Custom Pajang Monster Trike di IIMS 2015

AUG 20, 2015@11:46 WIB | 1,229 Views

Menilik lebih detail motor gede (moge) bawaan Imagineering Custom di area IIMS Indonesian Builder ada satu yang cukup menarik dari segi tampilan, yakni Harley-Davidson Trike berlabur airbrush gold leaf. Moge berbasis Harley-Davidson Street Glide tahun 2009 ini dimodifikasi oleh Teja, sang builder dengan konsep Monster Trike. Modifikasi Trike ini mengandalkan mesin dari Champion Trike. Teja juga memadukan mesin supercharger dari Pro Charger untuk mendongkrak tenaganya.

Teja membuat segitiga dengan ukuran 45 derajat dipadukan dengan setang 12 inci. Velg depan berlingkar diameter 30 inci keluaran dari SMT Machines. Sedangkan velg belakagnya berukuran 18 inci  dengan lebar ban 300 mm. Urusan bodi semuanya buatan dari Imagineering Custom dengan konsep yang diusung hot rod style, termasuk tangki dan joknya.

Ada beberapa produk ternama yang dipakai oleh Teja, seperti headlamp cover memakai kepunyaan Arlen Ness, floor board, hand grip dari SMT Machine. Cover mesin dari moge yang dijuluki Kraken ini dibalut dengan chrome Kurykyn.

Soal pengecatan airbrush, Teja bekerjasama dengan bengkel modifikasi Tomi Aibrush. Tema yang diusungnya gold leaf red candy. Merah candy menjadi cat dasar yang digunakan untuk membalut seluruh bodi Harley-Davidson Trike ini. Tampilan cat makin menarik berkat perpaduan konsep warna tiga dimesi (3D). Tomi membuat pewarnaan dan gradasinya sedikit transparan dari teknik api (true fire) serta perpaduan vector template pada bagian gold leaf-nya. Teja membocorkan bahwa untuk memodifikasi moge karya terbarunya ini membutuhkan waktu sekira 5 bulan termasuk dengan proses pengecatan dan airbrush. [nus/timBX]

Tags :

#
Harley-Davidson Monster Trike
#
Harley-Davidson Street Glide
#
Modifikasi
#
Imagineering Custom
#
IIMS Indonesian Builder
#
IIMS 2015
#
Indonesia International Motor Show 2015
#
Tomi Airbrush