MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai i10 raih 4 bintang keselamatan Euro NCAP

MAY 16, 2014@09:05 WIB | 554 Views

Hyundai lewat salah satu varian hatchback populernya, kembali menorehkan sebuah prestasi yang gemilang. Dalam tes kecelakaan yang dilakukan oleh Euro NCAP, model Hyundai i10 berhasil meraih empat bintang. Dari tes yang dilakukan oleh pewarta otomotif setempat, Hyundai i10 ini mendapatkan nilai sebagai berikut, untuk perlingungan orang dewasa, model ini menerima penilaian sebesar 80 persen, untuk penumpang anak anak, mendapat nilai 71 persen, sedangkan untuk keselamatan pejalan kaki, model Hyundai i10 ini mengantongi 56 persen.

Mobil yang mengusung mesin 1.0 liter ini terbukti mampu memberikan rasa keselamatan yang sangat baik bagi pengendara dan juga orang disekitarnya. Pada pengetesan yang dilakukan, Euro NCAP mengambil model hatchback lima pintu, dan ini adalah model paling populer disegmennya. Lebih mendetail, model Hyundai i10 ini berhasil mengantongi poin sebesar 14. Sementara itu dari sisi dampak yang dihasilkan, model ini memperoleh sebesar 7,5 poin, sedangkan untuk tiang samping, model ini mendapatkan penilaian 6,6 poin.

Sedangkan untuk keselamatan anak, Hyundai i10 memperoleh penilaian sebesar 6,0 poin dan tes crash performance berhasil mengantongi nilai 21,4 persen. Penilaian selanjutnya, pada keselamatan pejalan kaki, model ini mengantongi 7 poin di safety assist.[Har/timBX]

Tags :

#
Hyundai i10
#
Euro NCAP
#
Hyundai