MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Creta Resmi diLuncurkan di India

JUL 14, 2015@16:00 WIB | 755 Views

Setelah muncul sesosok teaser diranah maya, Hyundai Motor Company akhirnya meresmikan model Hyundai Creta di India. Namun, penjualan secara resmi SUV subcompact itu mulai dilakukan pada 12 Juli mendatang.

Di India, Creta akan ditawarkan dengan mesin bensin berkapasitas 1.400-1.600 cc Gamma empat silinder dan mesin diesel berkapasitas 1.600. Kesemua mesin tersebut akan diaplikasikan dengan transmisi eman kecepatan atau transmisi otomatis enam kecepatan.

Seperti dilansir Caradvice, kehadiran mobil itu tidaklah terlalu mengejutkan publik, karena sejak setahun lalu telah dipasarkan di Tiongkok meski dengan nama berbeda dengan tampilan yang sedikit berbeda pula. Meskipun Hyundai belum merilis dimensi Creta di India, dipastikan model itu mempunbyai panjang 4270 mm, lebar 1780mm, tingg 1622mm dan pada whelbase 1590mm.

Tak hanya itu, Creta juga dilengkapi dengan pelek 17 inci, lampu LED DRL atau Daytime Running Light, perangkat hiburan dan navigasi dengan layar sentuh 5 inci, 6 buah airbag termasuk di samping dan jendela, kamera parkir mundur, serta jok yang dilapisi kulit.

Hyundai megharapkan, mobil ini bakal bersaing ketat dengan Ford EcoSport, Renault Duster, dan Nissan Terrano yang telah malang melintang di pasar India.[Ddy/timBX]

Tags :

#
Hyundai Creta
#
Hyundai
#
Hyundai Motor Company
#
Ford EcoSport
#
Nissan Terrano