MENU
icon label
image label
blacklogo

HRC Minta Maaf Pada Stoner

JUL 31, 2015@18:00 WIB | 596 Views

Investigasi terhadap kecelakaan fatal yang dialami Casey Stoner saat menjalani balap ketahanan Suzuka 8 Hours baru saja selesai. Honda mengkonfirmasi bahwa adanya kesalahan dari fungsi bukaan gas dan meminta maaf terhadap juara dunia MotoGP dua kali tersebut.

"Honda Racing Corporation telah melihat hasil analisis terkait kecelakaan yang dialami Casey Stoner akhir pekan lalu di balapan Suzuka 8 Hours," menurut penuturan HRC dikutip Crash. "Kami memeriksa grip gas, dimana motor Stoner menggunakan spesifikasi khusus balapan Endurance, berbeda dengan motor Honda CBR1000RR versi jalanan, sebuah kegagalan fungsi terdeteksi dari kabel gas."

"Masalah ini belum pernah terjadi sebelumnya, bagaimanapun HRC akan berhenti menggunakan gas seperti ini dan akan membuat desain terbaru yang akan digunakan pada balapan Endurance berikutnya," sambungnya kemudian.

Penampilan Stoner di Suzuka 8 Hours merupakan yang pertama kalinya sejak dirinya memutuskan untuk pensiun dari MotoGP pada akhir 2012 silam. Akibat kecelakaan yang dialami di Suzuka kemarin, pebalap 29 tahun tersebut mengalami cedera patah tulang angkle kiri dan bahu kanannya. [dw/timBX]

Tags :

#
uzuka 8 Hours
#
Casey Stoner
#
Honda Racing Corporation
#
Honda CBR1000RR
#
MotoGP