MENU
icon label
image label
blacklogo

HPD Kembangkan CR-Z Untuk SEMA

NOV 09, 2010@11:04 WIB | 565 Views

Berbagai macam jenis kendaraan hadir mengisi ruang pamer SEMA show 2010 mulai dari kendaraan yang sudah siap untuk dijual sampai kendaraan yang masih dalam keadaan prototype atau konsep, diajang yang cuma diselenggarakan setahun sekali ini North American racing company memperkenalkan dua buah mobil CR-Z hasil modifikasi Honda Performance Development atau disingkat HPD. CR-Z Hybrid R dan CR-Z Racer, inilah kedua mobil yang sengaja dikembangkan untuk menunjukkan potensi keduanya saat berada dijalan dan peforma balap.
Kedua mobil tersebut mendapatkan asupan mesin yang sama termasuk turbocharger dan upgrade sistem IMA hybrid, nah hasil kerja dari kedua mesin tersebut terungkap tenaga yang dihasilkan yaitu sebesar 200 horsepower dan torsi puncak 175 lb-ft. Belum cukup sampai disitu, guna membantu kinerja mesin, HPD menambahkan sebuah kopling berkinerja tinggi, limited-slip differential, 'circuit-tuned' suspension, pembaharuan pada rem dan komponen aerodynamis.


Model Hybrid R dikembangkan untuk memberikan penampilan yang beda saat berada dijalan raya terlebih ketika model satu ini mendapatkan sentuhan nuansa sporty dieksterior seperti bemper depan, sayap belakang, velg multi jari-jari dan sebagainya serta didalam berupa lingkar kemudi berwarna merah dan sepasang jok bergaya sporty dari Sparco. Sementara itu model Racer tampak ingin terlijhat lebih ringan maka dari pada itu HPD melucuti beberapa perangkat bagian dalam dan mengisinya dengan aksesoris balap seperti jok Sparco dan roll bar. Berhubung CR-Z Racers diciptakan untuk balap, Honda berencana melakukan tes pada bulan Desember mendatang guna memamerkan kemampuan CR-Z Racers.[san/timBX]

Tags :

#
Honda
#
HPD
#
CR-Z Hybrid
#
Cr-Z Racer
#
SEMA 2010