MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Luncurkan Skutik Berkapasitas 50 cc Untuk Eropa

JAN 03, 2013@09:30 WIB | 1,035 Views

 

Selainfokusmembangunsepeda motor berkapasitasbesar, Honda yang merupakansalahsatuprodusensepeda motor terkemukadiduniajugatampaknyatertarikmenggarapseriuspasarskutikberkapasitaskecil. Beberapawaktulalu Honda mengungkapkanNSC50R yang merupakansalahsatuskutikberkapasitaskecil yang sengajadisiapkanuntukpasarEropa. Meskikapasitas yang ditawarkankecil, beberapasumbermenyebutkantenaga yang dihasilkanmesininitidakkalahdengansepeda motor bermesin 100 cc.

Mesin Honda NSC50R mengadopsi mesin empat langkah, 50 cc SOHC, PGMFI menggunakan pendingin udara. Dengan mesinberkapasitas 50 cc ini Honda NSC50R mampu menghasilkan tenaga sebesar 2.59 KW pada 8.250 rpm dengan torsi maksimal sebesar 3.5 Nm pada 7.000 rpm. Untuk masalah konsumsi bahan bakar, sepeda motor inijuga memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang sangat efisien dengan mampu menempuh jarak sejauh 49.8 km untuksatu liter bahan bakar.

Dalam segi desain, pihak Honda menampilkan NSC50R dengan desain sporty penuh lekukan tajam dan juga striping racing berona Repsol Honda Team MotoGP. Desain sedikit menggembung dibagian tengah ini disebabkan karena NSC50R bermodel helm-in yang bisa menampung helm dibawah kursinya. Teknologi penerangan juga sudah cukup modern, lampu depan utama telah menggunakan dua buah lampu proyektor yang diikuti dengan LED untuk lampu rem belakang. Untuk masalah sistem pengereman menggunakan teknologi CBS (Combined Breaking System) yang membuatnya tetap aman saat dipaksa melakukan pengereman keras. Masalah harga, di Eropa skutik ini dibanderol seharga £1.900 atau sekitar Rp 29,2 juta jika ditukarkan dengan kurs saat ini.a

Tags :

#
Motor Honda
#
Motor Skutik Honda
#
Motor Skutik Honda NSC50R
#
Honda NSC50R.