MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Gelar Kontes Mekanik dan Service Advisor

APR 30, 2015@09:00 WIB | 843 Views

Dalam rangka meningkatkan kualitas mekanik dan service advisor (SA) Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), main dealer sepeda motor Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar "Honda Indonesian Technical Skill Contest 2015".

Honda Indonesian Technical Skill Contest 2015 merupakan kontes mekanik dan SA tingkat regional Jakarta-Tangerang yang berlangsung di Training Center WMS, Jatake Tangerang, Selasa (28/4/2015) lalu. "Melalui kontes ini kami dapat mengevaluasi kemampuan mekanik dan service advisor kami," jelas Head of Technical Service Departemen WMS, Taryudin.

Ada 3 tahapan wajib yang harus dilalui setiap mekanik dan SA. Pada tahap pertama diikuti 1.390 mekanik dan 245 SA dari berbagai AHASS wilayah DKI Jakarta dan Tangerang. Pada tahap kedua, terpilih 140 mekanik dan 70 SA. Selanjutnya masuk tahap ketiga atau final, terpilihlah 10 mekanik dan 10 SA terbaik.

Kontes ini terbagi dua kategori yaitu kategori mekanik dan kategori service advisor dengan beberapa metode tes yang komprehensif berdasarkan kurikulum pelatihan mekanik Honda. Tes tersebut meliputi test teori, tes praktek meja, tes trouble shooting, dan khusus untuk SA, ditambah dengan tes customer handling.

Selain memperebutkan piala, pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang jutaan rupiah. Kemudian juara pertama dari setiap kategori akan ikut kontes tingkat nasional. "Juara pertama pada setiap kategori akan mengikuti kontes tingkat nasional pada September 2015 di Pontianak," papar Taryudin. [Pra/timBX]

Tags :

#
Honda Gelar Kontes Mekanik
#
Honda Indonesian Technical Skill Contest 2015
#
Astra Honda Authorized Service Station
#
AHASS