MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Civic Teranyar Mulai Gebrak Pasar Amerika

OCT 23, 2015@15:05 WIB | 703 Views

Nampaknya Honda Civic teranyar sesaat lagi akan mengebrak pasar Amerika Utara. Pasalnya generasi ke 10 dari Honda Civic telah keluar dari jalur produksi massal yang dibangun di Alliston, Ontario Kanada.

Pabrik Kanada yang terletak sekitar 50 mil dari Toronto akan menjadi pabrik utama Honda Civic anyar secara global untuk pertama kalinya. 

Seperti dilansir Leftlane news, Honda dikabarkan telah mengelontorkan dana sekitar 857 juta USD untuk investasi di pabrik Alliston selama tiga tahun kedepan.

Selain itu Honda juga akan membangun Civic baru dipabrik-nya yang terletak di Greensburg, Indiana. Sementara untuk mesinya turbocharger 1.5 liter inline empat silinder akan diproduksi secara eksklusif di pabrik mesin yang terletak di Anna, Ohio. 

Lebih dari sembilan juta unit Honda Civic telah dibangun di Amerika Utara sejak tahun 1986, dengan total penjualan melebihi 35 juta unit di negeri paman sam itu. Jumlah tersebut merupakan hasil yang sama dengan Kanada.

Honda dengan varian barunya sangat amisius untuk memperkenalkan sedan anyar yang disokong mesin turbocharger dan desain baru yang lebih styling. Selain itu lebih banyak fitur baru yang ditambahkan di ruang kabin dan sistem suspensi didesain ulang. [Ddy/timBX]

Tags :

#
Honda Civic T
#
Honda
#
Civic
#
turbocharger
#
Citycar