MENU
icon label
image label
blacklogo

Hayden doakan Camier beruntung

AUG 07, 2014@15:30 WIB | 774 Views

Balapan MotoGP seri Indianapolis akhir pekan ini tidak akan ada nama Nicky Hayden dalam starting grid, hal ini disebabkan The Kentucky Kid julukan Hayden masih berkutat dengan cedera yang dialaminya, dirinya hanya akan menjadi penonton MotoGP seri IMS dari televisi. Pebalap M7 Aspar Honda tersebut harus menepi setidaknya dua balapan berikutnya semasa pemulihan pasca operasi tangan kanannya, sementara itu Leon Camier telah diutus untuk menggantikan dirinya.

"Memang saya tidak suka membayangkan jika kenyataannya saya melewatkan MotoGP seri Indy, Mengetahui bahwa saya hanya akan jadi penonton dan bukannya diluar sana mengendarai sepeda motor saya mewakili negara saya. Akan tetapi inilah situasi yang terjadi sebenarnya," kata Hayden kepada Crash.net. "Sejujurnya saya sudah dapat menerima hal ini dan saya hanya memikirkan tentang pemulihan cedera saya sehingga saya tidak merasa perlu dikasihani," ungkap Hayden kemudian.

Pemegang gelar juara dunia tahun 2006 tersebut menambahkan bahwa waktu pemulihan cederanya masih belum dapat diketahui secara pasti, namun dirinya berharap Camier yang menggantikan posisinya sementara akan membuat debut yang terbaik. Camier sendiri adalah pebalap yang berlaga diajang balapan World Superbike (WSBK), ia memenangkan gelar juara British Superbike (BSB) pada tahun 2009. Pebalap kelahiran Inggris 28 tahun silam belum mempunyai pengalaman sama sekali diajang MotoGP dan dirinya sama sekali belum pernah merasakan balap disirkuit IMS.[dw/timbx]

Tags :

#
MotoGP Indianapolis 2014
#
Leon Camier
#
Nicky Hayden
#
WSBK
#
British Superbike
#
MotoGP 2014