MENU
icon label
image label
blacklogo

Harapan Baru Sean Gelael di Tim Jagonya Ayam with Carlin

JAN 26, 2014@23:19 WIB | 541 Views

Bertempat di KFC Kemang Jakarta Selatan, pebalap muda Indonesia Sean Gelael memperkenalkan tim balap terbarunya untuk musim balap 2014 yakni "Jagonya Ayam with Carlin. Dengan amunisi baru inilah pebalap yang akrab dipanggil Sean ini akan berlaga di FIA F3 European Championship (11 round), British F3 International Series (3 round), Master F3 Zandfoort & Macau GP F3. kali ini Sean akan satu tim dengan rekannya yaitu, Antonio Giovinazzi dari Italia dan pebalap Red Bull Junior, Tom Blomqvist dari Inggris.
 

Musim balap tahun 2014 adalah tahun kedua bagi pebalap kelahiran 1 November 1996 ini. Pada musim lalu dirinya sempat mencicipi tiga kali podium pada ajang yang sama, tentunya ini adalah suatu prestasi yang membanggakan tidak saja bagi dirinya sendiri namun bagi semua pencinta olahraga otomotif di Indonesia karena mengingat di usianya yang terbilang masih muda Sean sudah bisa mengharumkan nama Indonesia di dunia otomotif internasional.

Sean sendiri telah berkecimpung di dunia balapan sejak umurnya 10 tahun 44 hari, dan prestasi tersebut menorehkan namanya kedalam rekor Muri sebagai pebalap termuda yang naik podium sebagai navigator kejuaraan rally tingkat nasional. Setelah itu ia juga pernah menjuarai kejuaraan gokart tingkat nasional pada tahun 2010, dan menjadi juara termuda di Asian Karting Open pada tahun yang sama.

Gelaran perdana F3 Eropa 2014 akan berlangsung pada tanggal 19-20 April di Sirkuit Silverstone Inggris. Pada musim lalu Sean naik podium di sirkuit Ratu Elizabeth tersebut, maka harapannya kali ini adalah naik podium kembali didukung dengan mesin baru dan tim yang baru juga ujarnya saat sesi wawancara dengan insan media. Total ada 16 seri balapan yang akan dijalani oleh pebalap yang mengidolakan ayahandanya sendiri yang juga berprofesi sebagai pebalap yakni Ricardo Gelael. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa dengan mobil baru yang mengusung mesin VW dirinya memperoleh catatan waktu lebih cepat dua sampai tiga detik dari musim yang lalu. "Saya akan mendorong kemampuan saya agar bisa lebih berprestasi dari musim kemarin, dan saya melihat tim Carlin adalah suatu tim yang sangat profesional", ujarnya kepada tim blackxperience.com.

Tim Carlin sendiri adalah sebuah tim yang sudah eksis sejak tahun 1996, didirikan oleh Trevor Carlin, saat ini tim Carlin turut berkompetisi di beberapa kelas kejuaraan seperti Formula 3 Eropa, Formula 3 Inggris, Kejuaraan GP3, GP2, dan Formula Renault 3.5. Tim ini telah menelurkan banyak pebalap hebat seperti juara Formula 1 Sebastian Vettel dan masih banyak lagi pebalap-pebalap yang sukses di berbagai kejuaraan. Jika Anda ingin tahu bagaimana kiprah Sean Gelael pada musim ini silahkan cek update beritanya di www.sean-gelael.com [dw/timBX]

Tags :

#
Sean Gelael
#
Tim Jagonya Ayam with Carlin
#
Master F3 Zandfoort
#
Macau GP F3
#
FIA F3 European Championship
#
British F3 International Series
#
Antonio Giovinazzi
#
Red Bull Junior
#
Tom Blomqvist