MENU
icon label
image label
blacklogo

GP2: Dua pebalap Indonesia Gagal Bersinar di Belgia

AUG 25, 2015@20:00 WIB | 722 Views

Rio Hanryanto dan Sean Gelael gagal menunjukkan sinarnya pada ajang GP2 seri Belgia. Bertempat di sirkuit Spa-Francorchamps kedua pebalap Tanah Air tersebut kesulitan menembus barisan terdepan para pebalap.

Pada balapan Sabtu, Rio memulai lomba dari dari posisi kesebelas dan Sean memulai lomba dari posisi paling buncit. Kedua pebalap sebenarnya merasa memiliki kecepatan yang cukup untuk melewati para kompetitor didepannya, namun kecelakaan hebat yang dialami oleh Daniel De Jong membuat keluarnya safety car.

Sementara Rio terkena hukuman penalty 10 detik, Sean justru terkendala oleh pilihan ban. Rio finis ditempat ketigabelas pada Feature Race dan kesepuluh pada Sprint Race. Sean sendiri melintasi garis finis ditempat ke 21 pada kedua race yang diadakan. Dengan hasil ini, Rio masih bercokol ditempat kedu klasemen dengan raihan 109 poin. Sedangkan Sean belum mampu mendapatkan poin dari dua kali balapan.

"Sepanjang sprint race, mobil terasa kencang, tetapi di fase awal saya cukup terhambat oleh laju rombongan pembalap lain. Hal tersebut membuat saya kehilangan banyak waktu dari rombongan pembalap terdepan," kata Rio usai balapan.

?Saya kecewa bercampur sedih kata Sean. Kami mempergunakan ban keras saat memulai pertandingan di hari Sabtu dan strategi tersebut tidak berhasil. Padahal saya sempat melakukan start yang baik dan langsung bertarung memperebutkan posisi enam belas," ungkap Sean. [dw/timBX]

Tags :

#
Rio Hanryanto
#
Sean Gelael
#
GP2 seri Belgia
#
GP2
#
sirkuit Spa-Francorchamps