MENU
icon label
image label
blacklogo

GP15 Adalah Ducati Sebenarnya

MAR 19, 2015@15:00 WIB | 1,240 Views

Ducati benar-benar membuat kejutan di gelaran tes pra musim MotoGP terutama saat di Losail, Qatar. Mesin baru Ducati kali ini adalah edisi paling komplit pertama dari Desmosedici yang dibuat langsung oleh Gigi Dall'lgna. Gigi sendiri baru bergabung dengan Ducati MotoGP pada akhir musim 2013, sebelumnya pria Italia tersebut menangani tim Aprilia di ajang Superbike. Mekanik senior tersebut membuka sedikit rahasia kesaktian GP15 hasil racikannya.

"Menurut pendapat saya motor ini berasal dari sebuah karya nyata yang berbeda. Menurut saya mungkin di masa lalu para insinyur mesin hanya fokus di mesin, dan para insinyur sasis hanya pada sasis. Jadi tidak ada sinkronisasi, namun sekarang berbeda. Kami benar-benar bekerja bersama-sama. Semua orang di Ducati harus saling kompromi satu sama lain". kata Gigi dikutip Crash.

Gigi baru berani menggunakan mesin baru yang diberi kode GP15 tersebut pada sesi kedua tes pra musim di Sepang, Malaysia. Pada saat itu, GP15 hanya meraih waktu tercepat keempat dari keseluruhan pebalap. Baru pada saat sesi tes ketiga di Qatar, kedua pebalap Ducati mendominasi sirkuit Losail mengalahkan catatan waktu sang juara bertahan Marc Marquez.[dw/timBX]

Tags :

#
Ducati Desmosedici GP15
#
Ducati Desmosedici
#
Ducati
#
MotoGP 2015
#
MotoGP