MENU
icon label
image label
blacklogo

Generasi Terbaru Suzuki Vitara Rilis di Jepang Pakai Mesin 1.6L

OCT 20, 2015@12:05 WIB | 816 Views

Generasi terbaru Suzuki Vitara atau yang di Jepang dikenal dengan nama Suzuki Escudo secara resmi diperkenalkan. Namun model ini merupakan impor dari Hongaria.

Pertama kali terlihat pada Frankfurt Motor Show 2013 dengan nama iV-4 concept, versi produksi datang satu tahun kemudian dan dimunculkan pada Paris Motor Show 2014. Kala itu namanya Suzuki Vitara, sementara ketika dipasarkan di Jepang berubah jadi Suzuki Escudo.

Hanya satu tipe mesin yang disediakan untuk pasar Jepang yakni 1.6-liter DOHC M16A yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis enam percepatan. Mesin setara Suzuki Swift dan SX4 S-Cross itu mampu mengembangkan tenaga 117 hp dengan torsi maksimum 151 Nm.

Beberapa fitur yang sudah dibenamkan antara lain sistem penggerak roda 4WD ALLGRIP dari S-Cross untuk kemampuan off-road dan traksi yang lebih baik. Selain itu upgrade tampilan engine hood, bumper depan dan belakang, serta lampu utama juga dijabani oleh Suzuki pada generasi terbaru Vitara ini.

Meskipun diklaim sebagai SUV compact tetapi generasi terbaru Suzuki Vitara ini mampu dimuati lima penumpang dewasa dengan headroom dan legroom yang lapang. Kompartemen bagasi dapat mengisi hingga 375 liter, serta kemampuan manuver yang lincah di perkotaan. [Pra/timBX]

Tags :

#
Suzuki Vitara
#
New Suzuki Vitara
#
Suzuki
#
Suzuki Escudo
#
Frankfurt Motor Show
#
SUV
#
Suzuki iV-4 concept