MENU
icon label
image label
blacklogo

Gemballa Kembali Keluarkan Proyek Baru

DEC 17, 2010@10:45 WIB | 248 Views

Kita tentu sudah mengetahui tentang kasus yang dialami oleh Uwe Gemballa si pemilik rumah tuner Gemballa, karena kasusnya tersebut pihak berwajib setempat menutup toko perusahaan Gemballa dan beberapa bulan kemudian toko kembali dibuka di bawah kepemimpinan yang baru CEO Andreas Schwarz dan Investor Steffen Korbach. Kini Gemballa telah siap memasuki tahun 2011 dengan kembali mengeluarkan proyek baru, proyeknya kali ini tertuju kepada mobil jenis Porsche 958 Cayenne. Tawaran proyek terbaru Gemballa mulai dari penambahan atau perubahan perangkat mulai dari ekstrior, interior hingga kinerja.

Gemballa telah memastikan tawarannya ini terdiri dari meterial yang berkualitas tinggi, selain itu semua yang ditawarkan tak merubah tampang Porsche 958 Cayenne secara besar-besaran. Kita lihat bagian luar terlebih dahulu, apa yang ditawarkan tuner sangat simpel sekali hampir semua bagian eksterior telah diganti bahan serat karbon meliputi sayap depan, cover side sill, pintu, bemper depan dan belakang serta kulit luar bagian belakang hasilnya terdapat peyusutan berat sekitar 70 kilogram dibandingkan dengan penggunaan bahan steel. Selain itu Gemballa juga menawarkan grill depan yang diapit oleh dua lubang udara kecil dan untuk menandakan mobil ini sebagai karya dari Gemballa maka ditambahkan lubang udara untuk pendingin rem lalu ditambahkan dengan lampu LED.

Untuk interior sendiri Gemballa masih merahasiakannya atau dalam arti masih dalam proses pengembangan tapi mereka mengklaim kalau interior akan berkarakter elegant dan fungsional. Sementara itu untuk kinerja, tuner asal Jerman ini akan melengkapi Porsche 958 Cayenne dengan dua tahap kinerja yang bisa menghasilkan tenaga lebih tinggi 30-40 persen atau kira-kira mampu mengeluarkan tenaga sekuat 650 sampai 700 tenaga kuda. Sebagai bentuk dukungan dari kinerja, Gemballa telah menyiapkan velg berdiameter 10.0J x 22-inch dengan dibungkus oleh ban berukuran 295/35 ZR22 itu dibagian depan sedangkan bagian belakang diisi oleh velg 12.0J x 22-inch dengan ban 335/30 ZR22.[san/timBX]  

Tags :

#
Porsche
#
958 Cayenne
#
Gemballa