MENU
icon label
image label
blacklogo

Garapan baru HPerformance untuk Audi RS6

APR 14, 2014@14:18 WIB | 523 Views

Meningkatkan performa mesin memang sangat diperlukan bagi beberapa tuner atau rumah modifikasi dalam menggarap kendaraan. Seperti yang dilakukan oleh HPerformance terhadap unit Audi RS6, mobil yang memiliki stok tenaga awal sebesar 560 hp, kini telah melonjak menjadi 700 hp. Wow, ini merupakan lonjakan tenaga yang cukup luar biasa, penasaran dengan ubahan apa saja yang dibenamkan oleh rumah modifikasi tersebut?

Mesin berkonfigurasi V8 dengan kapasitas 4.0 liter twin turbo kini telah dilengkapi dengan air intake berbahan karbon, selain itu tuner juga telah melakukan ubahan dengan remap ECU. Sedangkan pada sektor exhaust, tuner membekalinya dengan double pipe besaran 70 mm. Disamping itu tuner juga membekalinya dengan two sound controlling valve. Untuk memberikan fitur yang lebih, HPerformance juga telah mengintegrasikan exhaust audio control didalam RS6 MMI infotaiment interface.

Hasilnya, tenaga awal 560 hp dengan torsi sebesar 700 Nm kini telah tergantikan dengan tenaga 700 hp dan torsi 860 Nm. Memuaskan memang, lonjakan tenaga 140 hp sangat mumpuni untuk melakukan akselerasi. Meskipun tuner tidak menjabarkan secara resmi tingkat akselerasinya, namun kita bisa menebak bahwa untuk melakukan akselerasi dari posisi diam hingga 100 kpj mobil ini melakukannya dengan catatan waktu 3,9 detik.

Belum puas dengan garapan tersebut, rencananya tuner HPerformance akan siap menggebrak dengan pengerjaan ekstrim yang meliputi dari mesin V8 Turbocharged dengan kastem downpipe.[Har/timBX]

Tags :

#
Audi RS6
#
HPerformance
#
Audi
#
MMI infotaiment interface