MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford siapkan Focus RS 2016 All Wheel Drive

AUG 29, 2014@10:30 WIB | 736 Views

Rumor sebelumnya mengungkap jika Ford Focus RS 2016 dikabarkan akan mengusung sistem penggerak roda depan. Namun hal itu terbantahkan dengan pernyataan dari orang dalam Ford seperti dirilis dari worldcarfans yang menyatakan bahwa model Focus RS 2016 akan memiliki sistem penggerak all wheel drive. Mengenai sistem penggerak tersebut, model Fusion, Escape dan MKZ juga mengusung sistem penggerak yang sama, yakni all wheel drive.

Pemilihan sistem penggerak tersebut rupanya guna meningkatkan kemudi dan memberikan nuansa sporty pada belakang kemudi. Mesin yang diadopsikan pada Focus RS 2016 ini datang dari mesin EcoBoost 2.3 liter empat silinder yang mampu menghempaskan tenaga sebesar 325 - 350 PS. Disamping itu, transmisi yang akan dibenamkan pada model yang akan memulai debutnya pada beberapa waktu mendatang tersebut menggunakan transmisi manual enam percepatan.

Orang dalam Ford mengatakan bahwa untuk sistem suspensi akan menggunakan RevoKnuckle yang telah di upgrade utuk menopang bagian depan. Lebih lanjut, tambahan yang juga dibenamkan oleh prinsipal adalah Ford Focus RS 2016 ini akan dibanderol dengan harga 45.000 USD.[Har/timBX]

Tags :

#
Ford Focus RS 2016
#
Ford Fusion
#
Ford Escape
#
Ford MKZ
#
Ford
#
mesin EcoBoost 2.3 liter empat silinder