MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Mengkuak Spesifikasi Kinerja Focus RS

SEP 17, 2015@15:15 WIB | 754 Views

Ford akhirnya mengkuak angka spesifikasi kinerja model RS yakni Focus RS, di Frankfurt Motor Show 2015. Model ini diklaim memiliki tenaga yang buas dikelasnya.

Dalam video yang berdurasi empat puluh tujuh detik, hatcback ini  mampu berakselerasi dari 0 menuju 100 km/jam dalam waktu 4,7 detik dan kecepatan puncaknya mencapai 266 km/jam. 

Berkat performa yang kuat, Ford RS disokong dengan mesin turbocharger EcoBoost berkapasitas 2.300cc yang mempunyai daya puncak hingga 350 tenaga kuda dengan torsi 350 lb-lf.

Selain itu Ford RS mempunyai akselerasi yang buas berkat sistem Launch Control bersama dengan sistem all wheel drive yang dapat meningkatkan 70 persen dari torsi melalui as roda belakang. 

Itu artinya jika pengemudi masukkan gigi satu, injak pedal gas habis dan lepas kopling. Sistem ini bakal mengoptimalkan akselerasi dengan mendistribusikan torsi melalui sistem AWD, seraya mempertahankan torsi maksimum dengan menggunakan fungsi turbo overboost, mengatur sistem kontrol traksi dan menyesuaikan damper. 

Seperti dikutip Leftlanenews, Ford mengatakan jika pelanggan dikawasan Amerika Serikat ingin memboyong hatckback ini nampaknya harus bersabar menunggu sampai musim semi 2016. Dan untuk mendapatkan-nya Ford membanderol mobil ini dengan harga USD 36.605. [Ddy/timBX]

Simak Video Berikut ini:

Tags :

#
Focus RS
#
Ford Focus RS
#
Ford
#
Frankfurt Motor Show 2015
#
turbocharger
#
EcoBoost