MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari Umumkan akan Tarik LaFerrari

JUN 25, 2015@19:00 WIB | 702 Views

Tak hanya produsen asal Jepang yang terus diterpa dengan penarikan (Recall) varianya. Kali ini pabrikan mobil asal Italia, Ferrari, juga mengalami masalah dengan modelnya. Ferrari mengumumkan akan menarik sejumlah LaFerrari karena mengalami dua masalah yang berbeda. Penarikan akan dimulai bulan depan.

Menurut diberitakan Worldcarfans dan Edmunds, produsen mobil yang memiliki logo kuda jingkrak itu akan menarik sekitar 85 unit LaFerrari yang dirakit pada tahun 2014-2015. Masalah pertama terjadi pada bagian jok L32 yang tidak dilengkapi standarlisasi keselamatan dan bisa mengakibatkan kecelakaan.

"Saat terjadi kecelakaan, dalam sandaran kepala jok L32 tidak bisa menyerap energi yang diperlukan," hasil komentar NHTSA. Jadi sandaran kepala yang tidak menyerap dapat meningkatkan resiko cedera ketika terjadi kecelakaan.

Masalah yang kedua, menyangkut sistem pematauan tekanan ban yang tidak berfungsi ketika ban mengalami masalah atau bocor. NHTS mengatakan, sistem tersebut tidak berfungsi kepada pengemudi ketika terjadi kebocoran dan dapat menyebabkan hilangnya kontrol kepada pengemudi dan bisa meningkatkan resiko kecelakaan. [Ddy/timBX] 

Tags :

#
Ferrari
#
LaFerrari
#
Recall