MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari Lahirkan California T di Geneva Motor Show 2014

MAR 22, 2014@16:00 WIB | 924 Views

Event Geneva Motor Show 2014 kemarin, masih menyisahkan sebuah cerita mengenai kelahiran supercar terbaru dari Ferrari. California T merupakan varian terbaru yang diracik Ferrari dengan segudang fitur terbaiknya. Memberikan kombinasi yang unik sporty, eksklusif dan fleksibilitas dalam bentuk baru, California T ini juga telah menerima disain elegan dan berinovasi tinggi.

Tentunya, sebagai ciri khas dari produsen berlogo kuda jingkrak tersebut, tenaga yang dihasilkan menjadi sebuah identitas khusus. Dengan membenamkan mesin V8 direct injection bertenaga 3.855 cc mampu menghasilkan output sebesar 560 cv dan torsi maksimum sebesar 755 Nm pada transmisi ketujuh. Dengan mengusung mesin tersebut, hasilnya Ferrari California T ini mampu melesat dari diam hingga 100 kpj hanya dengan waktu 3,6 detik. Kemudian, sebuah inovasi yang dibenamkan adalah mengeliminasi turbo lag yang ada secara virtual dengan mengurangi inersia dan mengadopsi flat plane crankshaft yagn berasa dari F1.

Dibandingkan dengan California terdahulu, faktanya yaitu bahwa konsumsi bahan bakar telah dikurangi sebesar 15 persen* meskipun adanya peningkatan power output sebesar 70 cv dan lonjakan sebesar 49 persen pada torsi maksimum pada gigi ketujuh. Emisi telah dikurangi hingga 250 g/km pada siklus kombinasi dan sebesar 20 persen pada rasio CO2/horsepower (0.44 g/km/cv). Sebagai akibat langsung, range mobil telah bertambah sebesar 15 persen.

Ferrari Styling Centre, berkolaborasi dengan Pininfarina, secara radikal telah mengerjakan ulang desain California T untuk memberikan kepribadian yang benar-benar baru namun tetap mempertahankan dimensi-dimensi aslinya. Bagian sayapnya merupakan penghormatan terhadap styling pontoon-fender 250 Testa Rossa yang terkenal, dengan garis sayap depannya merentang hingga ke bagian belakangnya yang compact dan muscular, dan menciptakan kehalusan aerodinamika dan gerakan pada sisinya. Belakangnya mengambil keuntungan dari riset aerodinamika yang sangat teliti yang menghasilkan tripple-fence diffuser yang baru. [Har/timBX]

Tags :

#
Ferrari
#
California T
#
Geneva Motor Show 2014