MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari 488 GTB Kembalinya Mesin Mid-Rear V8 Berlinetta

MAR 24, 2015@11:00 WIB | 618 Views

Ferrari 488 GTB menjadi momentum bagi Ferrari untuk kembalinya mesin mid-rear V8 berlinetta yang ikonik setelah 40 tahun. Ferrari 488 GTB mendebut di Geneva Motor Show 2015. 488 GTB menjadi tolak ukur baru setelah 40 tahun sejak peluncuran Ferrari mid-rear-engined V8 berlinetta ikonik yang pertama pada model 308. Ferrari 488 GTB hadir dalam balutan warna merah Rosso Corsa Met dengan cabin trim berbahan teknis warna hitam dan merah, dan warna abu Grigio Ferro Met dengan interior trim berbahan kulit berwarna hitam dan Beige Tradizione.

Angka 488 pada moniker mobil menunjukkan kesatuan perpindahan mesin (engine's unitary displacement), sementara huruf GTB merupakan singkatan dari Gran Turismo Berlinetta, mengacu pada akar sejarah Ferrari. Didesain oleh Ferrari Style Centre, setiap lekukan dari Ferrari 488 GTB merupakan rancangan yang benar-benar baru. Desain yang menonjolkan kesan sporty dari mobil tersebut namun tetap mempertahankan garis-garis klasik halus dan murni yang merupakan ciri khas dari gaya legendaris Ferrari.

Kekuatan ekstrim dari mobil ini dihantarkan oleh mesin turbo 3.902 cc yang dipasangkan dengan dual-clutch gearbox F1 bergigi tujuh dan Variable Boost Management yang secara optimal mendistribusikan torsi maksimum 750 Nm. Kendali mesin (Vehicle Control) dinamis dari Ferrari 488 GTB ini juga telah dikembangkan lebih jauh lagi menggunakan versi baru dari Side Slip Control System (SSC2), yang, selain memadukan F1-Trac dsan E-Diff, juga mengendalikan peredam aktif.

Sistem aerodinamika dari Ferrari 488 GTB berpadu dari berbagai elemen, seperti blown rear spoiler,  underbody seperti yang terdapat pada 458 GT. Hasilnya downforce meningkat hingga 325 kg pada 250 km/jam, yang sebagian disebabkan oleh alat-alat aerodinamika aktif yang mampu menurunkan drag dan dalam waktu yang sama menghasilkan downforce saat dibutuhkan. [Pra/timBX]

Tags :

#
Ferrari 488 GTB
#
Geneva Motor Show 2015
#
Ferrari 488
#
Ferrari